Bekasi Online

Ahmad Syaikhu: Hargai Toleransi Perbedaan

Wakil Walikota Bekasi H.Ahmad Syaikhu pada peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Agung Al Barkah, Selasa, 5 Desember 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Wakil Walikota Bekasi, H.Ahmad Syaikhu, berharap momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu meningkatkan keimanan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kemudian berupaya meneladani upaya Nabi Muhammad dalam membangun Kota yang Madani yang penuh rasa toleransi dan menghargai perbedaan yang ada,” kata Ahmad Syaikhu saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Bekasi 2017 di Masjid Agung Al Barkah, Selasa, 5 Desember 2017.

Dikatakannya, Kota Bekasi berupaya mewujudkan Kota Madani dengan visi misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. Bukan hanya dari segi pembangunan fisik namun nilai keimanan dan ketaqwaan masyarakatnya.

“Tema Maulid Nabi Muhammad SAW yakni Melalui peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Rajut Kebersamaan, Bangun kedamaian sebagai upaya transformasi diri atas kesalehan umat, membangun nila-nila profetik agar tercipta masyarakat Madani,” katanya.

Lebih lanjut disampaikannya, agar masyarakat saling menghargai perbedaan yang ada. Bukan perbedaan menjadikan satu sama lain saling bertikai. Namun apabila ditemui ada permasalahan diharapkan bisa diselesaikan dengan cara damai dan musyawarah.

“Bersikap dewasa dengan menghargai perbedaan dan kedepankan dengan jalan musyawarah. Cara damai juga dimaksudkan agar pembangunan di Kota Bekasi berjalan kondusif,” ujarnya.

Syaikhu berharap prestasi pembangunan di Kota Bekasi bisa berlanjut hingga meraih prestasi lebih jauh lagi berkat keterlibatan birokrasi aparatur dan partisipasi masyarakat yang tinggi.

“Saya dan Pak Walikota Bekasi H Rahmat Effendi berterima kasih upaya kita bersama mewujudkan Visi Misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan. Hampir  5 tahun bersama menyelesaikan tugas. Dan dari hasil pembangunan fisik dan non fisik ini merupakan prestasi bersama,” imbuhnya.

Acara peringatan Maulid Nabi diisi dengan penampilan Hadroh, pembacaan ayat suci Al-Quran, ceramah Maulid oleh Dr KH Kholil Nafis pengurus PBNU.[ISH]

BEKASI TOP