Dua Pria Nekad Mencuri Untuk Modal Nikah

Dua pelaku pencurian dengan tangan diikat setelah berhasil ditangkap warga.[IST]

POSEBKASI,COM MUSTIKAJAYA – Dua pria dengan modus sebagai petugas bank keliling nekad mencuri untuk modal nikah.

Kedua pelaku Dmn,20 tahun, dan Rm,22 tahun, sempat dihakimi warga Mustika Jaya, beruntung jiwa keduanya berhasil diselamatkan petugas.

Berawal sat kedua pelaku tengah menyatroni rumah di Jalan Bahagia, RT12/07, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, diketauhi pemiliknya Pardi Rajagukguk,40 tahun, yang curigakan gerak-gerik pelaku yang tiba-tiba sudah berada di depan pintu rumahnya.

Ketika ditanya Pardi, keduanya berkelit mengaku sebagai petugas bank keliling untuk menagih utang. Pardi tidka begitu saja percaya, kemudian keduanya langsung kabur.

Pardi langsung berteriak maling yang didengar oleh warga kemudian berhasil menangkap keduanya.

Dari dalam ransel pelaku ada satu linggis untuk mencongkel rumah warga, yang langsung dihakimi massa. “Keduanya diselamatkan petugas yang datang ke lokasi kemudian membawa pelaku ke Polsek guna menghindari amukan warga,” kata Kapolsek Bantar Gebang, Kompol Siswo, Selsa 28 Nopember 2017.

Kedua pelaku sudah melakukan pemetaan (maaping) terhadap sasaran aksi mereka. “Dari pengakuan keduanya nekat mencuri karena butuh biaya untuk pernikahan. Rencananya, barang hasil curian akan dijual kembali sebagai modal nikah salah satu pelaku,” kata Kanit Reskrim Polsek Bantar Gebang AKP Supriyanto.

Barang bukti yang berhasil disita polisi dari keduanya yang dikenakan pasal 363 KHUP, adalah berupa buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) Honda Beat bernopol 3866 KPV dan Suzuki Carry B 1665 NY serta dua dompet berisi aksesoris kalung, sepeda motor Honda Scoopy B 1665 FKB milik tersangka, linggis berukuran 30 centimeter dan satu mata kunci berbentuk T.[COK]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.