Bekasi Online

BPRS Patriot Tumbuh Pesat, Walikota Akan Buka Kakas BPRS Patriot di Lobi Plaza Walikota

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mendengarkan laporan Direktur BPRS Patriot Kota Bekasi di ruang kerja Walikota, Rabu 18 Oktober 2017.[ISH]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Direktur Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Patriot Kota Bekasi, Syahril T. Alam, melaporkan kinerja dan perkembangan BPRS Kota Bekasi kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Tampak hadir dalam audiensi kepada Walikota itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sopandi Budiman, Kepala Bagian Ekonomi Kota Bekasi Nadih Arifin, Kepala Bidang Aset BPKAD Kota Bekasi Heri Suparjan.

“Pertumbuhannya sangat baik, asetnya ada133 miliyar, penyaluran dana ke masyarakat 81 miliyar, penghimpunan dari masyarakatnya 92 miliyar dan kita sudah membukukan laba sebesar Rp2,5 miliar, semua rasio-rasionya sangat sehat kalau diukur dari indikator tingkat kesehatan Bank Indonesia,” kata Syahril usai diterima Walikota Bekasi di Balai Kota, Rabu 18 Oktober 2017.

Syahril melaporkan kinerja dan perkembangan BPRS Kota Bekasi sampai dengan September 2017, mengatakan kesempatan tersebut dimanfaatkannya untuk berdiskusi dengan Walikota tentang pengembangan jaringan di 12 kecamatan sekarang ini sudah ada 7 segera di buka lagi 2 kantor cabang.

“Kita juga meminta untuk dapat membuka di lingkungan Kantor Pemda ini, jadi nanti ada layanan kantot kas untuk melayani Pegawai-pegawai yang ada di Pemda ini. Alhamdulillah kita mendapat Info Bank Awards urutan kedua se-Indonesia untuk  BPR Syariah terbaik 2017 dengan indikator tingkat kesehatan yang ada di Bank Indonesia, baik pertumbuhan aset, pertumbuhan perhimpunan dana, pertumbuhan penyaluran dana dan laba rugi dengan great sangat bagus,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota mengatakan, rencana pembukaan kantor kas pelayanan BPRS Patriot di lingkungan Pemko Bekasi nanti akan di tempatkan di lobi gedung 10 lantai dekat bagian humas, ukuran 3 kali 3 meter.

“Kabag Ekonomi untuk bentuk tim dan lakukan monev bersama dengan Asda II, Dinas Perdagangan dan Perindustrian, dan Dinas Koperasi dan UMKM terkait dana bergulir yang telah diberikan, yang di monev adalah perkembangan dan pertumbuhannya, seandainya bagus kita tingkatkan dananya,” ungkap Rahmat.

Terkait dengan penghargaan dari Info Bank Wali Kota Bekasi mengagendakan agar penyerahan penghargaan dilakukan pada Senin 23 Oktober mendatang saat apel gabungan ASN Pemko Bekasi.[ISH]

BEKASI TOP