Bekasi Online

Patriot AC: Kenapa Harus Dibersihkan, Padahal Masih Dingin [Bagian 3]

Teknisi Patriot AC sedang memberisihkan indoor AC konsumen.[IST]
POSBEKASI.COM – Berikut beberapa alasan kenapa air conditioner (AC) harus dibersihkan dan dirawat secara berkala. Semoga ini dapat membantu Agan mengetahui alasannya.

Pertama, menjaga AC dan diri tetap bersih dan sehat. Ketika AC menyala, ruangan pasti serba tertutup, udara berputar disitu-situ saja, bila kondisi ini terus menerus evaporator AC menjadi lembab akan berjamur bahkan berlendir.

Hal ini bikin kesehatan agan terganggu karena tuh AC yang kotor. Bakteri akan berkembang dan pernapasan agan terganggu, bisa bengek Gan.

Makanya, Agan kudu bersihin dan service ama teknisi yang tau AC menimal harus bersihin tuh AC tiga bulan sekali biar kagak jamuran

Kedua adalah menjaga AC jadi awet dan tahan lama. Jika AC Agan kotor, kinerja kompressor akan lebih berat, amperenya lebih tinggi, lama kelamaan gak awet tuh kompresor, cepat rusak karena outdor yang diluar terlalu kotor. Kalau udah rusak, ganti kompresor ama beli baru pilihannya, beli lagi duit lagi Gan.

Makanya kudu bersihin dan service AC secara berkala. Memang sih, jangka waktu 1-2 tahun AC masih normal, tapi cepet rusak kalau kagak dirawat. Mencega lebih baik daripada mengobati Gan.

Ketiga, bayar Listrik ke PLN lebih stabil mungkin bisa turun. Karena AC kotor maka kompressor AC akan lebih berat kerjanya, amperenya lebih tinggi. Sedangkan daya adalah tegangan kali arus listrik, tuh daya listrik naik gara-gara arus listrik juga naik, daya listrik naik harus bayar sesuai KWHnya, Gan.

Mana tarif PLN naik terus, makanya kudu bersihin dan service AC secara berkala, biar stabil tuh tagihan PLN. Bersihin mah, gak mahal-mahal amat lah… cukup buat ntraktir bakso Gan… hehehe.

Patriot AC [Spesialist Tata Udara – Hubungi Call and SMS 0812 9374 1149, WhatsApp 0812 1031 8519]

BEKASI TOP