posbekasi.com

Penderita Tumor Ganas Tambun Sudah Dirawat di RSUD Koja Jakarta

Dokter tengah memeriksa Ahmad Faizal Khusain, dan Faizal bersama petugas dari Puskemas Sriamur dan Dinkes Kabupaten Bekasi saat tiba di RSUD Koja, Kamis 28 September 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, TAMBUN – Dinas Kesehatan Jawa Barat menepati janjinya membawa Ahmad Faizal Khusain,21 tahun, penderita penyakit tumor ganas dirujuk ke RSUD Koja Jakarta Utara, guna memberikan pelayanan maksimal, Kamis 28 September 2017.

“Sekitar jam 10.30 pagi tadi pasien sudah sampai di RSUD Koja, saya mendapat laporan dari Kasi Pelayanan Rujukan Dinas Kesehatan Jabar, dr. Raden Vini Adiani Dewi, bahwa pasien Faizal telah dibawa oleh rekan-rekan medis dari Puskemas Sriamur dan Kabupaten Bekasi ke RSUD Koja. Pihak Dinkes Jabar telah melakukan koordinasi dengan Dinkes DKI Jakarta untuk penanganan Faizal yang menderita tumor di tulang pipinya,” kata Ketua Komisi I DPRD Jabar, Syahrir, kepada Posbekasi.com, Kamis 28 September 2017.

Syahrir, yang sejak awal berjuang mencari jalan keluar atau solusi pengobatan dan pelayanan kesehatan terhadap Faizal yang mulaia menderita tumor ganas Agustus 2015 itu meapresiasi kinerja Dinkes Jabar.

Sejak awal, Dinkes Jabar turut bersama Syahrir langsung melihat kondisi pasien ke rumahnya di Perumahan Bekasi Green City, Blok R28 No 10, Kampung Turi, RT08/10, Desa Sriamur, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, pada Minggu 24 September 2017.

“Kita apresiasi atas kecepatan Dinkes Jabar dalam memberikan pelayanan terhadap warganya. Saya sungguh berterimakasih atas kepedulian ini,” ucap anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi ini.

Sementara, Bidan Puskesmas Sriamur, Dian Nofitasari kepada Posbekasi.com, menuturkan Faizal telah dibawa ke RS Koja dengan mobil ambulance yang dilengkapi peralatan medis berangkat dari rumah pukul 08:30 dan tiba 10:30.

“Tadi berangkat dari rumah dengan ambulance bersama kami dari Pukesmas Sriamur dan juga petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,” kata Dian.

Dikatakannya, untuk operasi yang akan dijalani Faizal masih nunggu dokter spesialis. “Sekarang Faizal masih di rawat di IGD sambil menunggu dokter spesialis,” terangnya.

Lebih lanjut Dian mengatakan, seluruh biaya pengobatan Faizal akan ditanggung BPJS. “Untuk biaya pengobatannya akan ditanggung BPJS yang saat ini dalam proses pengurusan biaya gratis,” tambahnya.[GHA]

BEKASI TOP