Bekasi Online

Duh, 270 Balita Karawang Menderita Gizi Buruk Tersebar di 25 Kecamatan

Gizi buruk pada anak.[IST]
POSBEKASI.COM, KARAWANG – Sebanyak 270 bayi dibawah lima tahun (balita) menderita gizi buruk akibat factor kemiskinan di Kabupaten Karawang.

“Dari data tahun 2016, sebanyak 270 balita tersebar di 25 kecamatan dikategorikan menderita gizi buruk disebabkan faktor ekonomi dan lainnya,” kata Kadis Kesehatan Karawang, Yuska Yasin, pada Rapat Koordinasi Upaya Perbaikan Gizi Masyarakat di Karawang, Kamis 20 Juli 2017.

Menurut Yuska, ada 5 kecamatan lainnya dinyatakan bebas dari penderita gizi buruk, yakni Kecamatan Pakisjaya. Telukjambe Barat, Ciampel, Tempuran, dan Pangkalan.

Sementara, untuk menekna angka balita yang mengalami gizi buruk di 25 kecamatan itu, untuk tahun 2017 Dinas Kesehatan Karawang dengan mendirikan pos pemulihan gizi dan klinik rawat jalan serta pemberian makanan tambahan.

“Untuk menekan angkat itu, Dinas Kesehatan melakukan penanggulangan gizi berbasis masyarakat di beberapa Puskesmas dengan memperhatikan secara serius disetiap instansi. 70 persen penanganan masalah gizi memerlukan dukungan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat,” ujarnya.[MET]

BEKASI TOP