Bekasi Online

GMNI Hadiahi ‘Pocong’ untuk Disdik Kota Bekasi

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, menerima ‘pocong’ dari mahasiswa, Senin 17 Juli 2017.[IST]
POSBEKASI.COM, BEKASI – Aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Bekasi, beri hadiah ‘pocong’ kepada Dinas Pendidikan Kota Bekasi atas amburadulnya pelaksanaan proses penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk SD Negeri dan SMP Negeri untuk tahun ajaran 2017/2018.

Meski PPDB telah berakhir, namun unjuk rasa yang digelar GMNI merupakan kelanjutan aksi bakar ban di depan Gedung DPRD Kota Bekasi, pada Rabu 12 Juli 2017.

Kecaman terhadap Disdik Kota Bekasi oleh mahasiswa mengusung kain kafan berbentuk pocong untuk diberikan pada Kadisdik Kota Bekasi Ali Fauzi yang diterima Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah, pertanda gagal melaksanakan PPDB.

“Pocong ini dipersembahkan untuk Kadisdik Kota Bekasi. PPDB memang sudah selesai tapi ada kekeliruan pada masalah penambahan rombongan belajar (Rombel),” kata Ketua GMNI Kota Bekasi, Halason, saat berorasi di halaman kantor Disdik Kota Bekasi, Senin 17 Juli 2017.

Halason mengungkapkan, kegagalan PPDB 2017 diduga adanya permainan nakal ditingkat pejabat di lingkaran Disdik. “Banyak pemain-pemain nakal di Disdik,” katanya.

Dalam aksi mahasiswa itu tampak sejumlah aparat kepolisian dan Satpol PP berjaga-jaga, hingga aksi berakhir berlangsung tertib.[ISH]

BEKASI TOP