Bekasi Online

Polrestro Bekasi Ringkus Tiga Bandar Sabu, Pemasok Sabu Diburu

Ilustrasi

POSBEKASI.COM, CIKARANG – Reskrim Narkoba Polres Metro Bekasi meringkus tiga pengedar sabu-sabu di wilayah Tambun Selatan, seorang diantaranya ditangkap di Cakung  dengan barang bukti sebanyak 112,60 gram diamankan polisi.

Ketiga pelaku yang ditangkap itu SH,43 tahun, NK,39 tahun, dan FD,37 tahun, ditangkap secara terpisah di Jalan Raya Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Asep Adisaputra, mengungkapkan tiga pelaku tersebut diringkus berkat informasi masyarakat sekitar tersangka NK sering melakukan transaksi sabu-sabu.

“Dari informasi itu berhasil menangkap NK dengan barang bukti 0,44 gram sabu,” kata Kombes Asep di Cikarang, Senin 17 Juli 2017.

Dari penangkapan NK, polisi kemudian membawanya ke Polsek Tambun guna pemeriksaan dan pengembangan. “Dari pengakuan NK, ia mendapatkan narkotika itu dari rekannya FD,” kata Kombes Asep.

Selanjutnya dilakukan pengejaran dan berhasil menangkap FD di lokasi tidka jauh dari penangkapan NK.

“FD juga dibawa ke Polsek Tambun, setelah dikembangkan mengaku sabu-sabu yang disita dari NK dia dapat dari SH,” ujarnya.

Dri pengakuan FD, polisi melakukan pengejaran terhadap SH yang berhasil diringkus di kawasan Cakung, Jakarta Timur. “SH tidak bis amengelak, dari tangannya disita seberat 12,24 gram sabu,” tambahnya.

Selanjutnya, SH mengakui sabu itu dipasok seseorang berinisial X, dan SH tengah memesan 100 gram sabu lagi yang akan diambil di daerah Jatiwarna, Pondok Gede, Kota Bekasi.

“Di tempat yang ditunjukan SH kita menyita 100 gram sabu yang dipesannya, namun X tidak ada dilokasi. Saat ini tengah kita buru,” tambahnya.

Kini ketiga tersangka itu diancam Pasal 114 ayat 1 Sub 112 ayat 1 dan 111 ayat 1 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara minimal empat tahun, maksimal 12 tahun atau denda Rp800 juta hingga delapan miliar rupiah.[RIK/RIS]

BEKASI TOP