Bekasi Online

Kanit Binmas dan Intel Beri Penyuluhan Kenakalan Remaja Pada MOS MTSN 1 Setu

Siswa baru MTSN 1 Setu saat mengikuti MOS tahun ajaran baru 2017/2018.[RED]
POSBEKASI.COM, SETU – Upacara bendera hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2017/2018 di gelar di Sekolah MTS Negeri 1 Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dilanjutkan dengan MOS (Masa Orientasi Sekolah) diisi dengan penyuluhan kenakalan remaja.

Penyuluhan langsung diberikan Kanit Binmas Polsek Setu, Iptu Dessy Yulhasri, dan Kanit Intelkam, Ipda Suroso, berjalan dengan tertib dihadapan 406 siswa baru dan 1.368 siswa secara keseluruhan.

Kanit Binmas menyampaikan penyuluhan khusus terkait kenakalan remaja seperti, tawuran, balap motor di jalan raya, maupun kejhatan minuman keras, narkoba, serta pornografi.

“Semua itu harus ditinggalkan dan tidak boleh dilakukan. Sebagai siswa tugas utmanya adalah menuntut ilmu agar kelak dapat meraih cita-cita,” kata Iptu Desy dihadpan siswa MTSN 1 Setu, Senin 17 Juli 2017.

Begitu juga Ipda Suroso memberikan pesan tentang kejahatan remaja yang dapat terjerat hukum. “Meski masih usia sekolah, bila melakukan tindak kejahatan seperti, miras, narkoba, dan pronografi apalagi sampai mengakibatkan orang lain terluka atau meninggal akan mdijerat hukum. Untuk itu semua harus menghindari prilaku kejahatan yang dapat menjerat hukum,” katanya.

Sementara, Kepala Sekolah MTSN 1 Setu, H. Amal Basyari, diwakili H. Shobirin yang menjadi inspektur upacara MOS mengharapkan siswa dapat melangsungkan belajar mengajar dengan tertib dan meningkatkan persaingan dalam belajar.

“Berlomba-lombalah dalam prestasi bukan dengan tindakan seperti kenakalan,” tuturnya.

Pada acara MOS tersebut, ditandai dengan penyematan dari perwakilan siswa baru Ega Prayoga dan Zahra Dwi Rahmawati.[RED]

BEKASI TOP