Bekasi Online

Polisi Dalami Ujaran Kebencian Kaesang

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan.[DOK]
POSBEKASI.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya belum mengetahui apakah sosok Kaesang yang dilaporkan melakukan ujaran kebencian adalah putra Presiden Joko Widodo, namun demikian ia akan memerintahkan Kapolres Metro Bekasi Kota untuk mendalaminya.

Dimana nama Kaesang yang dialporkan warga Kota Bekasi, bernama Muhammad Hidayat, dengan nomor laporan: LP/1049/K/VI/2017/Restro Bekasi Kota, terkait video unggahan Kaesang yang menyebut sebuah kalimat sindiran bernada ujaran kebencian, pada Minggu 2 JUli 2017.

“Mengadu-adu domba dan mengkafir-kafirkan, gak mau mengikatkan padahal sesama Muslim karena perbedaan dalam memilih pemimpin. Apaan coba? Dasar ndeso’ kata Kaesang yang diunggah di sebuah media sosial.

Sementara, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan, meminta Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar untuk menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. “Saya akan perintahkan Kapolres untuk segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut,” kata Kapolda, Rabu 5 Juli 2017.

“Ini kan laporan biasa ya, kebetulan ada nama Kaesang. Itu pun belum tentu Kaesang yang mana. Makanya akan kami lakukan penyelidikan untuk memahami laporan tersebut. Dari penyelidikan, nanti kita lihat. Ada saksi ahli yang memastikan apakah itu dalam ranah pidana atau tidak, itu akan ditentukan. Tapi saya belum dalami,” tambah Kapolda,[ISH]

4.

BEKASI TOP