Bekasi Online

Pra dan Pascalebaran, Wilayah Polsek Tambun Aman dari Kejahatan

Pengurus dan anggota genk motor Tambun 45 All Star membakar bendera genknya di Gedung Juang 45 Tambun beberapa waktu lalu, serta berjanji tak lagi tawuran dan akan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Tambun.[IST]
POSBEKASI.COM, TAMBUN – Menjelang Lebaran Idul Fitri 2017 hingga sepekan pascalebaran wilayah hukum Polsek Tambun aman dari dari berbagai tindak pelaku kajahatan.

“Mulai dari rampok nasabah bank, begal atau curanmor, pencopetan, pencurian rumah kosong sampai tawuran, wilayah hukum Polsek Tambun terbebas dari kejahatan-kejahatan tersebut,” kata Kanit Reskrim Polsek Tambun, Iptu H Napitupul, ketika ditemui posbekasi.com, diruang kerjanya, kemaren.

Dikatakan, Iptu Napitupulu, meski demikian pihaknya tetap memperketat pengamanan dengan melakukan berbagai operasi dan patroli baik siang maupun malam hari.

“Kita kedepan pencegahan atau tangkal kejahatan, agar masyarakat tidak sampai menjadi korban kejahatan,” tuturnya.

Disampingi itu lanjut Iptu Naiptupulu, Kapolsek Tambun Kompol Bobby Kusumawardhana, memerintahkan untuk terus memberantasan tindak kejahatan yang menyengsarakan masyarakat akibat ulah pelaku kejahatan. “Termasuk kejahatan narkoba, Kapolsek paling konsekwen menumpas narkoba,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum dan sesudah lebaran ini tidak satupun terjadi peristiwa yang menonjol di wilayah hukum Polsek Tambun. “Perampokan nasabah bank yang kerap terjadi dua atau tiga peristiwa tiap mendekati lebaran kini aman dan tak satupun peristiwa yang terjadi. Begitu pula pencurian rumah kosong, begal dan tawuran sampai copet tidak ada ynag terjadi, semua landai, aman dan kondusif,” katanya.

Untuk itu, pihaknya terus mempertahankan kekondusifan tersebut, termasuk genk motor “Tambun 45 All Star” yang berab tawuran berhasil kita sadarkan sebelum lebaran. “Bahkan genk motor Tambun 45 All Star telah bubar secara fisik dan mereka telah berjanji tidak akan melakukan tawuran ditandai dengan pembakaran bendera Tambun 45 All Star,” kata Iptu Naiptupulu.

Saat ini, Tambun 45 All Star memiliki kegiatan lebih positif seperti, berbuka puasa bersama lebih dan tarawih. “Bahkan saat Ramadhan kemaren mereka ikut membantu membersihkan masjid. Ini kegiatan positif Tambun 45 All Star sekarang, yang harus kita dukung dalam mengarahkan anak-anak muda untuk bertindak lebih positif dalam membantu dan membangun Kamtibmas hingga menjadi harapan orangtua dan masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasi Humas Polsek Tambun, Iptu Tri Mulyono kepada posbekasi.com, mengatakan selama lebaran tidak ada terjadi peristiwa kejahatan. “Sebelum dan selama lebaran ini semua kondusif, tidak ada peristiwa kejahatan yang terjadi,” katanya.

Mudah-mudahan kata Iptu Tri, kekondusifan Kamtibmas seperti ini dapat kita pertahankan dan kepada warga kami imbau untuk tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan masin-masing.

“Semoga Kamtibmas ini terus berkelanjutan dan dapat kita pertahankan bersama sehingga warga tidak ada lagi yang menjadi korban kejahatan,” tutupnya.[RIK/HSB]

BEKASI TOP