Bekasi Online

Pascaserangan Polda Sumut, Polsek Setu Perketat Pengamanan Mako

Serangan di Pos Pengamanan Polda Sumatera Utara, pada Minggu 25 Juni 2017, pukul 03:00 dinihari.[IST]
POSBEKASI.COM – Instruksi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Asep Adisaputra pada seluruh jajaran pimpinan Polsek, halnya Polsek Setu yang disambut langusng oleh AKP Agus Rohmat,SH, memerintahkan jajarannya untuk memperketat pengamanan markas komando (Mako) Polsek Setu.

Perintah langsung Kanit Reskrim Indon Sitorus,SH,MM, untuk mengendalikan anggota yang piket malam selalu waspada dan mencermati orang yang masuk ke Mako Polsek Setu guna mengantisipasi ancaman terhadap institusi Polri khususnya anggota Polsek Setu Polres Metro Bekasi.

Hal ini merujuk pada serangan yang terjadi di Markas Polda Sumatera Utara (Sumut) menjadi perhatian serius bahwa ancaman lewat vidio beberapa bulan yang lalu benar terjadi. Oleh karena itu, tidak boleh under stimid terhadap para pelaku yang sewaktu waktu akan mengancam persinil   di mako maupun di lapangan

Operasi Pengamanan Ramadaniya (Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H dan tahun  2017) telah dikotori oleh pelaku teroris yang menyerang dan menusuk anggota Brimob Polda Sumut sehingga meninggal pada saat dalam tugas.

Dengan kehadiran tersebut seluruh anggota selalui siap siaga dan waspada bila bertugas siang atau malam hari jangan ada berdiri sendiri harus berjalan berdua dan membawa senjata, serta baju  anti peluru, kemudian pintu Mako Polsek Setu, malam hari pagar selalu ditutup bila ada masyarakat yang akan minta pelayanan periksa barang bawaanya seperti tas gendong dan keperluanya ditanyakan

Instruksi Kapolda Metro Jaya untuk meningkatkan kewaspadaan:

  1. Perketat pengamanan Mako dengan mempertebal penjagaan Sabhara bersenjata lengkap, terutama di jajaran Polsek.
  2. Perketat pengamanan Pos Pam Pelayanan, seperti KSPK dengan anggota bersenjata lengkap.
  3. Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu yang berada di jalan diberi pembatas pengamanan antispasi teror dengan menabrakan kenderaan.
  4. Anggota laksanakan tugas jaga Mako dan Pos secara bergantian
  5. Anggota yang melaksanakan Turbinjali (di tempat-tempat rekreasi), Pam di jalan, Gatur Lalin menimal dilakukan dua personel dengan body system.

Dperintahkan pada Kanit Reskrim Polsek Setu, Iptu Indon Sitorus, supaya anggota Polsek Setu selesai melaksanakan patroli mobile kembali ke Mako dan istirahat secara bergantian.

Kemudian seluruh anggota yang jaga jangan lepas senjata laras panjang maupun senter kegunaan untuk memeriksa pagar pembatas sekitar mako Polsek Setu, setiap satu jam sekali lingkungan Mako Polsek dikontrol demi keselamatan anggota dan keluarga yang tunggal di Asrama Polsek Setu, kendaraan dinas mukanya menghadap kedepan jalan supaya mudah untuk beraksi bila sewaktu waktu isedentil bisa langsung tancap gas

Anggota unit satu sama lain sinergi bahu membahu peduli keselamatan dalam pelaksanaan tugas baik dimako maupun di lapangan, respon anggota mulai diingat kembali bila mendengar atau melihat serta mengetahui kejadian.

Ancaman terhadap anggota harap diperhatikan dampak peristiwa tersebut, wilayah hukum Polsek Setu merupakan segi tiga emas untuk jalan yang mudah untuk dilalui para pelaku kejahatan karena perbatasan dengan wilayah Kota Bekasi, perbatasan dengan wilayah Cileungsi Bogor maupun wilayah Cikarang Barat.

Kita berdoa dan berusaha semoga dalam pelaksanaan tugas anggota khususnya Polsek Setu semuanya dilindungi Allah SWT.

Oleh: Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman

BEKASI TOP