Bekasi Online

Bhabinkamtibmas Setu Ingatkan Warga Tak Takbir Keliling

Bhabinkamtibmas Desa Taman Rahayu, Bripka Nursalim, tarling di Masjid Miftahul Khoir, Senin 19 Juni 2017.[MIN]
POSBEKASI.COM, TAMANRAHAYU – Bhabinkamtibmas Desa Taman Rahayu, Bripka Nursalim, turut serta melaksanakan tarawih keliling (tarling) di Masjid Miftahul Khoir, Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin 19 Juni 2017.

Pada acara tarling juga dilaksanakan tahlilan hari ke-7 meninggalnya almarhumah istri Ustadz H Imin Rosadi, dihadiri para jamaah dan tokoh masyarakat Desa Taman Rahayu.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Nursalim menyampaikan pesan Kamibmas Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, terkait Tips Mudik dan Imbauan Kamtibmas bagi masyarakat yang mudik pada Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Disamping itu, Bripka Nursalim juga menyampaikan imbauan pada masyarakat untuk melakukan takbir malam lebaran di masjid dan mushola.

“Sebaiknya takbir tidak lakukan keliling atau pawai, cukup kita laksanakan bersama di masjid dan mushola sekitar lingkungan,” kata Bripka Nursalim.

Dimana imbauan tidak takbir keliling terutama dengan menggunakan kenderaan bak terbuka yang dapat membahayakan keselamatan warga. Karenanya Polisi mengimbau untuk melaksanakan takbir di masjid atau mushola.

“Aplagi arus lalulintas yang banyak digunkan para pemudik di jalur-jalur utama akan menambah kemacetan, dengan demikian Polrri berhaarap imbauan ini dapat dilaksanakan guna terciptanya Kamtibmas yang lebih baik lagi,” terangnya.

Kepada warga yang mudik, Bripka Nursalim meminta warga agar berkoordinasi dengan petugas keamanan lingkungan, RT/RW setempat.

“Juga perlu memeriksa barang-barang elektornik yng tersambung dengan arus listrik sebelum meninggalkan rumah agar terhidnar dari kebakaran,” ujarnya.[MIN]

4.

BEKASI TOP