Kanit Lantas Setu Sosialisasi Operasi Patuh Jaya dan Ketupat

Kanit Lantas Setu Iptu Herry Setyawan saat memberikn sosialisasi Operasi Patuh Jaya dan Operasi Ketupat Lebaran, di Aula Desa Tamansari, Kamis 18 Mei 2017.[RAD]

POSBEKASI.COM, SETU – Kanit Lantas Polsek Setu, Iptu Herry Setyawan, sosialisasi peraturan lalulintas “Operasi Patuh Jaya 2017” dan Asuransi Jasaraharja akibat kecelakaan di jalan raya bagi pemilik SIM atau berusia 17 tahun keatas.

“Bagi anak yang masih sekolah atau di bawah 17 belum memiliki SIM diimbau tidak mengenderai sepeda motor maupun mobil, begitu pula warga dewasa diminta untuk mematuhi ketentuan dan perundang-undangan berlalulintas,” kata Iptu Herry Setyawan memaparkan sosialisasi “Operasi Patuh Jaya 2017”, di Aula Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Kamis 18 Mei 2017.

Disamping itu lanjut Iptu Herry, Operasi Patuh Jaya 2017 akan disambung dengan Operasi Ketupat menyambut Lebaran Idul Fitri 1438 H guna memperlancar arus mudik dan arus balik selama musim liburan lebaran.

“Semua operasi ini untuk menyelamatkan pengguna jalan raya dari kecelakan lalulintas yang berakibat fatal seperti, meninggal dunia maupun luka,” katanya.

Acara yang dihadiri Bhabinkamtibmas Tamansari, Bripka Deri Luvi, Babinsa Pelda Hafit, Sekdes Hasan, Kaur Kesra Lasmas, Kaur Ekbang Ecang, Suparman, beserta staf desa dan Ketua RT/RW, Iptu Herry mengemukan denda bagi pelanggar lalulintas yang tidak memiliki Surat Izin Mnegemudi (SIM) yakni sebesar Rp1 Juta, punya SIM tapi ketinggalan denda Rp250 ribu, tidak menggunakan helm denda Rp500 ribu.

“Sedangkan Asuransi Jasaraharja kecelakan dapat diperoleh bila semua memenuhi syarat tersebut,” ujarnya.[RAD]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.