Bekasi Online

Walikota Bangun Ubin dan MCK pada Rumah Korban Puting Beliung

Walikota Bekasi Rahmat Effendi.[DOK]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, kunjungi warga yang menjadi korban puting beliung yang terjadi di wilayah Kelurahan Bojong, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Selasa 4 April 2017.

Bersama Camat Rawa Lumbu, Junarsih, Rahmat Effendi mampir ke rumah Ita Arwita, RT07/01, Kelurahan Rawalumbu, yang atap rumahnya habis beterbangan dan roboh akibat dihantam angin puting beliung, pada Minggu 2 April 2017.

“Pemko Bekasi membantu korban puting beliung dengan memperbaiki rumah Ita hingga rapih dan dapat dihuni kembali bersama keluarganya,” kata Rahmat Effendi.

Menurutnya, Kantor Pemberdayaan Masyarakat akan melakukan perbaikan termasuk menambah pemasangan ubin baru bagi rumah korban puting beliung yang masih beralaskan tanah.

“Dalam tempo 2 sampai 3 minggu rumah ini akan rapih kembali, kita juga akan buatkan MCK di dalam rumah ibu Ita ini yang tidak mempunyai MCK,” katanya.

Sedangkan Camat Rawa Lumbu, Junarsih, menyatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 2 April lalu, dimana angin cukup kencang menerpa bagian atap rumah Ita hingga terbang dibawa angin.

“Mendnegar informasi ini, Pak Walikota langsung memerintahkan kami untuk membantu korban hingga nantinya rumah itu kembali berfungsi dengan baik,” ujarnya.[ISH]

BEKASI TOP