Bekasi Online

Polsek Setu Operasi Wilayah Perbatasan

Operasi yang digelar Polsek Setu pada Minggu 26 Maret 2017 dinihari.[RD]
Operasi yang digelar Polsek Setu pada Minggu 26 Maret 2017 dinihari.[RD]
POSBEKASI.COM – Dua Kanit Polsek Setu turun langsung menyisir daerah perbatasan di wilayah Kecamatan dan Kabupaten untuk penyekatan terhadap pelaku kejahatan masuk ke wilayah hukumnya.

Kedua Kanit yang turun langsung adalah Kanit Patroli Iptu Herunanto selaku Perwira Pengendali dan Kanit Reskrim Iptu Indon Sitorus, bersama 12 personel lainnya menyisir wilayah perbatasan dengan Cikarang Barat, Cileungsi Bogor dan Mustika Jaya Kota Bekasi.

“Dua kanit langsung memimpin patroli pengamanan Sabtu 25 Maret 2017 malam hingga Minggu 26 Maret 2017 dinihari tadi,” kata Kapolsek Setu AKP Agus Rohmat, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Minggu 26 Maret 2017.

Dikatakan Aiptu Parjiman, pelaksanaan kegiatan patroli selain mencegat masuknya pelaku kejahatan di batas wilayah juga mengantisipasi gangguan Kamtibmas di pemukiman perkampungan, perumahan maupun di jalur-jalur lintas menuju perbatasan.

“Untuk operasi di jalan rayaa dilakukan dengan cara berpindah-pindah dan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan,” terang Aiptu Pajiman.

Operasi di sepanjang Jalan Letjen R Suprapto dan MT Haryono dengan sasaran kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat dengan melakukan penggeledahan untuk mencegah pelaku kejahatan.

“Pemeriksaan maupun penggeledahan itu untuk kenderaan bermotor guna mencegah pelaku tindak kejahatan pencurian kenderaan, senjata api atau senjata tajam lainnya, bahan peledak atau berbahaya seperti narkoba serta pelaku kejahatan lainnya,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut kata Aiptu Parjiman, juga dilakukan operasi ke perkantoran dan sentra bisnis seperti, kantor pemerintahan, bank, ATM, pertokoan dan SPBU.

“Pada penyisiran wilayah, pos-pos ronda maupun security juga dipantau dan diberi pesan Kamtibmas pada personel penjagaan dilingkungan,” katanya.[RAD]

BEKASI TOP