Bekasi Online

Walikota Bekasi Siap Ditembak Pertahankan Izin Rumah Ibadah

Walikota Bekasi Rahmat Effendi silaturahmi dengan KAHMI Kota Bekasi.[ISH]
Walikota Bekasi Rahmat Effendi silaturahmi dengan KAHMI Kota Bekasi.[ISH]
POSBEKASI.COM – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) apresiasi Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang dpat mengawal kerukunan umat beragama di Kota Bekasi.

Lima presedium dan pengurus KAHMI Kota Bekasi itu juga meapresiasi kinerja Walikota Bekasi menjalankan roda pemerintahannya.

Presidium KAHMI Kota Bekasi, Dr.Idham Kholiq, menyatakan akhir-akhir ini Pemerintah Kota Bekasi sering mewarnaikan pemberitaan nasional dengan prestasi-prestasi yang di torehkan Pemkot Bekasi.

“Salah satunya begitu gencarnya berita terjaganya toleransi beragama yang ada di Kota Bekasi tidak lepas dari tegasnya sosok Walikota Bekasi dalam mengayomi masyarakatnya. KAHMI mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan Walikota Bekasi. HMI mempunyai pemahaman islam yang moderat, Bekasi yang merupakan bagian dari NKRI wajib kiranya menjaga sikap toleransi beragama dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” kata “jelas Idham Kholiq.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi, mengatakan apa yang dilakukannya merupakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kepala Daerah dan salah satu pernyataannya yang mengatakan bahwa di tembak sekalipun dirinya sebagai kepala daerah tidak akan mencabut IMB rumah ibadah yang ada.

“Ini mengandung arti bahwa tanpa didasari dengan fakta hukum yang mengikat dan mewajibkannya mencabut ijin tersebut tidak mungkin dirinya memcabut ijin karena hal tersebut tentunya akan melanggar hukum . Tidak hanya gereja saja, Masjid, Klenteng maupun Pura saya perlakukan sama di mata hukum,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa dengan didukung oleh KAHMI sebagai kontrol ,check and balance dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik, transparan ,akuntabel dan dapat menjadi pengayom semua umat beragama yang ada bisa terus terjaga.

“KAHMI yang berisikan para pemikir,tehnokrat dan kaum intelek harus mampu bersama-sama pemerintah daerah memberikan pemahaman bahwa semua individu maupun penganut agama mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Islam adalah agama rahmatan lil ‘alamin yang artinya Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi semua seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia.Pemkot Bekasi tidak alergi terhadap kritik,selama kritik itu objektif dan membangun tentunya akan lebih bermanfaat, saya mengajak para alumni HMI untuk ikut serta sumbang pikiran dalam membangun Kota Bekasi kearah yang lebih baik lagi,” paparnya.[ISH]

4.

BEKASI TOP