Bekasi Online

Kesal Banjir Terus Melanda, Warga Minta Walikota Bekasi Nginap di Lokasi Banjir

Banjir sejak Jumat 17 Maret 2017 melanda Kota Bekasi hingga Sabtu 18 Maret 2017 belum surut kini kembali diguyur hujan.[YAN]
Banjir sejak Jumat 17 Maret 2017 melanda Kota Bekasi hingga Sabtu 18 Maret 2017 belum surut kini kembali diguyur hujan.[YAN]
POSBEKASI.COM – Masyarakat Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi yang terendam banjir sejak Jumat 17 Maret 2017 siang, mulai surut hingga Sabtu 18 Maret 2017 dinihari tadi, kini mulai khawatir banjir kembali naik.

Kekhawatiran warga tersebut sangat beralasan karena sejak Sabtu 18 Maret 2017, pukul 07:00 hujan turun mengguyur.

“Banjir masih merendam, walau sampai semalam sudah mulai surut, tapi pagi ini hujan turun lagi. Kami khawatir banjir semakin tinggi,” kata Alif, warga Perumahan Jati Mulya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu 18 Maret 2017.

Begitu pula warga di Perumahan Pondok Hijau Permai 2 Kota Bekasi, yang sejak kemaren siang terendam mencapai 1,2 meter. Meski pada malam hari mulai surut tapi kini khawatir air akan kembali naik.

“Kalau sudah begini, kami pasrah saja. Karena dari dulu pemerintah juga tidak ada upaya untuk mengatasi banjir di PHP 2 ini. Memang setiap banjir datang BPBD Kota Bekasi siaga dengan perahu karet,” kata Risma salah seorang warga di perumahan tersebut.

Dikatakannya, upaya pencegahan dan solusi mengatasi banjir bertahun-tahun dialami warga PHP 2 tidak terlihat dilakukan Pemko Bekasi.

“Kalau baca di media, Pemko Bekasi pamer ratusan miliar membangun infrastruktur, tapi mana infrastruktur untuk mengatasi banjir seperti yang kami alami ini,” katanya.

Meski wanita tersebut enggan banyak berkomentra, dia tampak begitu kesal karena banjir tidak pernah luput dari kehidupan mereka.

“Tiap kali hujan deras sebentar saja, hidup ini seperti terisolir oleh kepungan air. Saya pinginnya Pak Walikota Bekasi datang dunk, jangan cuma melihat lalu pulang tapi bermalam disini sama kami ditengah banjir,” katanya.[YAN]

BEKASI TOP