Bekasi Online

Tiga Pilar Setu Tutup “Pulau” Jalan Menuju Perbatasan Cileungsi Bogor

Tiga Pilar Setu menutup pulau jalan penuh lubang di Jalan Raya Serang Setu menuju Cileungsi Bogor, pada Selasa 14 Maret 2017.[YAN]
Tiga Pilar Setu menutup pulau jalan penuh lubang di Jalan Raya Serang Setu menuju Cileungsi Bogor, pada Selasa 14 Maret 2017.[YAN]
POSBEKASI.COM – Untuk kesekian kalinya, aparat kepolisian kembali turun ke jalan memperbaiki jalan penuh “pulau” yang rusak berlubang.

Kai ini, Tiga Pilar Desa Taman Rahayu Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, di pimpin langsung Kanit Lantas Polsek Setu Iptu Herry Setiawan dibanu Binmaspol Bripka Nursalim bersama Babinsa Pelda Tohab dan Serka Supriyono, turut serta Kades Taman Rahayu H Abd Wahid, melakukan perbaikan Jalan Raya Serang Setu menuju Cileungsi Bogor, pada Selasa 14 Maret 2017.

Dengan penuh semangat dan kepedulian, Tiga Pilar dibantu masyarakat sekitar mengurug pulau jalan dengan batu kapur, dengan harapan tidak menimbulkan korban kecelakaan lalulintas saat berkendaraan melintas di Jalan Raya Serang baik menuju ke Setu maupun sebaliknya ke Cileungsi Bogor.

“Kita tutupi dengan cara mengurug dengan batu kapur, harapannya tidak menimbulkan korban kecelakaan lalulintas. Ada beberapa titik lubang yang cukup besar yang bisa fatal bila kenderaan melaju kencang tiba-tiba terperosok,” kata Kanit Lantas Polsek Setu Iptu Herry Setiawan seperti disampaikan Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman kepada Posbekasi.com, Selasa 14 Maret 2017.

Mengingat jalan yang sudah berlubang besar kata Aiptu Parjiman, dikhawatirkan pemotor atau kenderaan roda empat yang baru pertama kali melintas di jalan penuh lubang yang sudah lama dibiarkan akan berakibat fatal bagi pengendara.

“Mungkin bagi warga yang setiap hari melintas di jalan ini sudah hapal titik-titik lubang yang harus dihindari. Tapi, bagi pengendara yang baru pertama melewati jalan ini bisa fatal, pengendara bisa terpesok dan terpelanting berakibat korban jiwa,” katanya.

Sementara, Kades Taman Rahayu H Abd Wahid, mengaku telah beberapa kali mengusulkan melalui Musrenbang untuk pengecoran jalan sepanjang 300 meter hingga perbatasan Cileungsi yang memerlukan perhatian dari pemerintah.

“Tapi sampai kini belum ada jawaban. Karena seringnya kecelakaan akibat pengendara terjatuh pada lubang jalan, Tiga Pilar sepakat untuk bergotong royong untuk memperbaiki jalan dengan menambal lubang dengan batu kapur yang diperoleh dari swadaya masyarakat,” katanya.

Anehnya, jalan yang penuh lubang itu justru terdapat di depan tempat usaha seperti SPBU Taman Rahayu, di depan Mantri ACA, dan yang lebih parah jalan di batas wilayah Setu – Cileungsi [YAN]

4.

BEKASI TOP