Bekasi Online

Waspadai Aksi Penipuan, Polrestro Bekasi Kota Pasang Spanduk dan Selebaran

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Polres Metropolitan Bekasi Kota pasang spanduk, baliho dan membuat selebaran imbauan mewaspadai aksi penipuan via telepon maupun jejaring media sosial.

Kasubag Humas Polrestro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan melalui pemasangan tersebut dimaksudkan untuk mengintensifkan dan sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat terhadap berbagai aksi penipuan.

“Agar masyarakat waspada terhadap aksi penipuan. Karena modus operandi yang dilakukan pelaku penipuan saat ini sudah berkembang pesat dengan adanya fasilitas selular maupun internet,” kata Kompol Erna, Minggu 5 Maret 2017.

Dikatakannya, Polisi membagikan selebaran kepada penguna jalan serta memasang spanduk dan baliho terkait potensi penipuan itu agar diwaspadai. “Sosialisasi ini kami sampaikan kepada masyarakat melalui pemasangan spanduk, selebaran, dan baliho imbauan kamtibmas di sejumlah kawasan rawan,” ujarnya.

Diharapkan, dengan selebaran tersebut masyarakat tidak menjadi korban aksi pelaku yang berpura-pura sebagai orang yang kita kenal dengan meminta kirim pulsa, transfer uang, atau meminjam uang dan sebagainya.[RIS]

4.

BEKASI TOP