Bekasi Online

Ini 5 Nama Kader PKS Calon Walikota Bekasi

Searah jarum jam: Heri Koswara, Affanda Kristaldi, Nur Supriyanto, Chairoman J Putro dan Ahmad Syaikhu
Searah jarum jam: Heri Koswara, Affanda Kristaldi, Nur Supriyanto, Chairoman J Putro dan Ahmad Syaikhu

POSBEKASI.COM – Lima nama kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) direkomendasikan untuk maju sebagai calon Walikota Bekasi pada Pilkada 2018 mendatang.

Kelima nama kader PKS yang direkoemndasikan itu adalah, Wakil Wali Kota Bekasi yang juga Ketua DPD PKS Jawa Barat Ahmad Syaikhu, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, mantan Ketua DPD PKS Kota Bekasi Affanda Kristaldi, pengurus PKS Jawa Barat Chairoman J Putro dan pengurus PKS Jawa Barat Nur Supriyanto.

“Lima nama itu hasil survei internal partai yang juga melibatkan lembaga independen dalam mengukur kemampuan serta popularitasnya di mata masyarakat Kota Bekasi,” kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, Minggu 5 Maret 2017.

Dari kelima nama tersebut lanjut Heri, poin penilaian tertinggi dalam penjaringan adalah nama Ahmad Syaikhu. “Yang tertinggi poinnya dalam lembaga survey nama Ahmad Syaikhu,” ungkapnya.

Meski demikian, dari lima nama kader PKS yang akan maju dalam perebutan kursi orang noor satu di Kot Bekasi untuk periode 2018-2023 akan disharing untuk dikerucutkan lagi dengan meminta penilaian masyarakat Kota Bekasi di 12 kecamatan.

“Untuk mekrucutkan dari lima nama, nanti akan dimintakan pada masyarakat Kota Bekasi siapa yang cocok dan memenuhi kreteria dan kembali dinilai salah satu dari dua lembaga survei yang kita rekrut,” ujarnya.

Dari hasil survei itulah nanti akan dilakukan serangkaian tes berupa wawancara bersama tim pemenangan Pilkada PKS menyangkut basis massa, finansial dan jaringan koalisi partai.

“Tahapan itulah akan mengerucutkan menjadi dua atau tiga nama untuk direkomendasikan pada DPP PKS untuk dipertimbangkan siapa nantinya terpilih untuk calon Walikota,” terangnya.[SUB]

4.

BEKASI TOP