Bekasi Online

Narogong Banjir, Kasi Humas Muara Gembong Kembali Beraksi

Banjir di Perumahan Narogong.[IST]
Banjir di Perumahan Narogong.[IST]
POSBEKASI.COM – Tak lama hujan mengguyur, jalan utama Perumahan Narogong, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, terendam banjir hingga mencapi 30 cm. Akibatnya, banyak kenderaan baik roda dua maupun roda empat mogok terjebak banjir.

Melihat kondisi jalan terendam banjir, Kasi Humas Polsek Muara Gembong, Brigadir Wahyu Purwanto, yang tengah melintas dengan sepeda motornya, langsung beraksi dengan rasa kepeduliannya terhadap warga yang terjebak banjir persisnya di Jembatan 1 Narogong.

Bahkan Brigadir Wahyu sempat membantu mendorng beberapa kenderaan yang mogok terjebak karena nekad menerobos banjir. “Meliht kondisi itu saya langsung membantu dan mengimbau warga agar berhati-hati melintasi jalan yang sudah terendam banjir hingga mencapai 30 sampai 40 cm,” kata Brigadir Wahyu dalam pesan WhatsAppnya kepada Posbekasi.com, Senin 6 Maret 2017.

Menuru Brigadir Wahyu, yang baru lepas piket sejak kemaren di Polsek Muara Gembong, Polres Metro Bekasi, bermaksud pulang ke rumahnya di wilayah Kelurahan Cimuning, Mustika Jaya, Kota Bekasi, menghindari kemacatean dan jalan amblas di wilayah Tambun Utara.

Kasi Humas Polsek Muara Gembong, Brigadir Wahyu Purwanto, dengan latar belakang genangan air di Perumahan Narogong, Kota Bekasi.[IST]
Kasi Humas Polsek Muara Gembong, Brigadir Wahyu Purwanto, dengan latar belakang genangan air di Perumahan Narogong, Kota Bekasi.[IST]
“Biasanya jalur pergi dan pulang dari Polsek Muara Gembong melalui jalur, Kecamatan Cabang Bungin, Babelan, Tambun dan Mustika Jaya. Tapi karena jalan amblas di Tambun dan menghindari jalan tersebut, saya memilih jalur kota. Ternyata sampai di Narogong banjir melanda,” katanya.

Meski daerah-daerah yang saya lalui bukanlah wilayah tugasnya, namun Brigadir Wahyu tetap berprinsip dimana dan kapanpun sebagai anggota Bhayangkara harus siap melayani masyarakat.

“Memang, seperti kemaren yang diberitakan Posbekasi.com saat saya melintas di Tambun dan sekarang ini di Narogong bukanlah wilayh tugas saya. Tapi sebagai Polisi, kapan dan dimanapun Polisi tetaplah Polisi dan harus bisa melayani dan mengayomi masyarakat,” katanya.

Aksi dan alasan seorang anggota Polisi muda itu patut diapresiasi, karena Polisi merupakan Polri yang memiliki tanggungjawab dan tugas serta fungsinya di seluruh wilayah hukum Indonesia.

Sehingga, tidak berpatokan pada di mana ditugaskan, melainkan apa yang bisa dia perbuat sebagai insan Bhayangkara yang memiliki tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat Indonesia.[HSB]

BEKASI TOP