Bekasi Online

Dipertanykan, Penundaan Kasus Sidang Vaksin

Pengadilan Negeri Bekasi, Jalan Pramuka No.81, Kota Bekasi.[HSB]
Pengadilan Negeri Bekasi, Jalan Pramuka No.81, Kota Bekasi.[HSB]
POSBEKASI.COM – Proses sidang kasus vaksin palsu dinilai berjalan lambat dan kerap tertunda-tunda membuat kuasa hukum terdakwa mempertanyakan penundaan tanpa alasan jells tersebut.

Lambatnya proses persidangan kasus vaksin palsu di Pengadilan Negeri Bekasi yang tertunda hampir 1,5 bulan sejak perkara bergulir.

”Klien kami sudah memasuki agenda tuntutan persidangan, sudah enam kali agenda ditunda tanpa alasan jelas,” kata Alex Togaraja Simanjorang, kuasa hukum terdakwa Bidan Nilna Farida, Senin 6 Maret 2017.

Dikatakannya, seyogyanya agenda sidang tuntutan digelar hari ini Senin 6 Maret 2017, tapi hingga pukul 14:30 sidang belum juga dimulai.

Menurutnya, dari total enam perkara vaksin palsu yang disidangkan di PN Bekasi, tiga di antaranya sudah merampungkan agenda tuntutan.

Sedangkan empat terdakwa lainnya yakni, pasangan suami istri Rita dan Hidayat selaku produsen, Suparji dan Nilna selaku pemilik dan Bidan Klinik Jatiasih mengalami enam kali penundaan.

Alex meminta Jaksa Penuntut Umum (JPU) segera memutuskan tuntutannya dalam waktu dekat agar tim kuasa hukum bisa segera mempersiapkan materi pembelaan.[ZAI]

BEKASI TOP