Bekasi Online

Walikota Gregetan, 1.000 Ton Sampah Tak Terangkut Karena Banyak Truck Mangkrak

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau workshop dump truck di Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Selasa 7 Februari 2017.[BEN]
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi meninjau workshop dump truck di Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Selasa 7 Februari 2017.[BEN]
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, secara verungkali mengingatkan untuk mengoptimalkan fungsi workshop dump truck di Kelurahan Bojong Rawa Lumbu agar smpah terangkut secara keseluruhan.

“Jumlah sampah perhari saat ini mencapai 1.600 ton yang harus dilayani untuk itu kita optimalisasi pengangkutan sampah dengan pengembangan workshop,” kata Rahmat saat meninjau workshop dump truck di Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Selasa 7 Februari 2017.

Didampingin Kadis Lingkungan Hidup Jumhana Lutfi, Kadis Perkim dan Pertanahan Dr.Dadang Ginanjar, Camat dan Lurah Rawa Lumbu, Rahmat kembali menegaskan berkali-kali dirinya telah mengintruksikan untuk perbaikan sistem kerja workshop truk sampah tersebut.

“Sejak lama saya meminta workshop ini bisa optimal dalam perbaikan truk yang tidak dapat beroperasi,bisa dilihat sekarang ada 71 truk yang rusak dan tidak dapat beroperasi,tentunya ini sangat mengganggu pengangkutan sampah perharinya. Suku cadang truk-truk ini juga harus tersedia,jadi perbaikan tidak memakan waktu lama,” katanya.

Beberapa kali sudah Rahmat meminta pengoptimalisasian sarana pendukung oprasional dump truk tersebut  bekerja efektif  tapu belum juga terlaksana.

Sedangkan Kadis Lingkungan Hidup, Jumhana Lutfi, mengatakan saat ini ada 267 truk tapi yang dapat beroprasi sebanyak 196 tru. “Sisanya dalam perbaikan di workshop,” katanya.

Akibatnya, 1.600 ton sampah perhari hanya mampu diangkut 600 ton dengan truk yang ada sehingga 1.000 ton lainnya belum bisa diangkut. “Minimal kendaraan truk yang rusak bisa beroperasi kembali dan sistem pemgembangan workshop ini dapat mendukung kerja menjaga kebersihan di Kota Bekasi,” katanya.[ISH/BEN]

4.

BEKASI TOP