DPRD Jabar Doakan Korban Tsunami Selat Sunda

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari saat melakukan kunjungan kerja pada Oktober 2018.[IST]

POSBEKASI.COM | BANDUNG – DPRD Provinsi Jawa Barat turut berlasungkawa dan mendoakan korban tsunami Selat Sunda yang menyapu pesisir Banten dan pesisir selatan Lampung, pada Sabtu 22 Desember 2018 malam.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, turut prihatin dan turut merasakan penderitaan korban gelombang tinggi tsunami akibat letusan anak Gunung Krakatau hingga jatuh korban jiwa mencapai ratusan orang meninggal dunia.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” kata Ineu sesaat peristiwa tsunami Selat Sunda tersebut terjadi.

Sedangkan adanya korban jiwa dari warga Jabar, Ineu juga menyampaikan turut belangsungkawa dan mendoakannya. “Kita doakan yang terbaik untuk semua korban tsunami,” katanya.

Hingga Rabu 26 Desember 2018, korban meninggal dunia yang ditemukan mencapai 430 orang. “Untuk korban meninggal dunia berjumlah 430 orang baik di Banten maupun di Lvmpung. Sedang korban luka 1.495 oang dan dinyatakan hilang 159 orang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, di Kantor Graha BNPB Jakarta, Rabu 26 Desember 2018.

Jumlah korban mengungsi tercatat sebanyak 21.991 jiwa tersebar di sejumlah titik pengungsian. “Baik jumlah korban meninggal maupun pengungsi diprakirakan masih bertambah, jadi kami masih akan update data terus,” ungkap Sutopo.[IMA/POB]

Pin It

Comments are closed.