Bekasi Online

Tak Hadiri Pemanggilan, DPRD Datangi PT Chao Long Motor

chao-long-motorPOSBEKASI.COM – PT Chao Long Motor Parts Indonesia dinilai mmebandel tidak menghadiri panggilan DPRD Kabupaten Bekasi terkait tidak memberikan bonus karyawan, membuat para legislator gemas, Jumat 6 Januari 2017, mendtaangi perusahaan tersebut.

“Inspeksi ini guna mengetahui akar permasalahan dari persoalan ketenagakerjaan yang terjadi di PT Chao Long Motor Parts Indonesia. Masalah ini sebenarnya sudah dilakukan pemanggilan kepada perusahan tetapi tidak hadir,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Nurdin Muhidin, Jumat 6 Januari 2017.

Untuk itu dalam agenda inspeksi mendadak ini ada dua permasalahan yang harus dilakukan klarifikasi oleh PT Chao Long Motor yakni, permasalahan utama mempertanyakan pemberian bonus pada tahun 2015-2016 belum diberikan dan meminta penjelasan mengenai pemberian skorsing kepada salah satu karyawan yang juga ketua PUK.

“Ini dikarenakan adanya laporan dari serikat pekerja mengenai skorsing diberikan kepada salah satu karyawan,” ujarnya.

Untuk mengungkap permasalahan ini lanjut Nurdin, perusahaan memberikan alasan untuk pertanyaan pertama yaitu dalam pemberian bonus karyawan ini tetap dilakukan hanya saja meminta tenggang waktu.

“Sedankan masalah kedua, ini dilakukan karena karyawan itu sudah memprovokasi kawan-kawan pabrik untuk mogok kerja,” terangnya.

Nurdin berharap, perusahaan mencabut skorsing untuk karyawan gar suasana kembali kondusif mengingat akan ada aksi susulan di tanggal 9 Januari 2017 mendatang.[RON/BEN]

BEKASI TOP