Bekasi Online

Kontraktor Korban Penipuan Jual Beli Proyek

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Jual beli proyek infrastruktur bernilai miliaran rupiah. Diduga dilakukan oknum tenaga kerja kontrak di Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi, tipu kontraktor.

“Oknum bernama Tofik Hidayat menjanjikan proyek infrastruktur dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2016 sebesar Rp1 miliar, syarat pemberian down payment (DP) Rp50 juta,” kata Ramli, korban oknum jual beli proyek tersbut, kemaren.

Diakuinya, sebagai uang muka sebesar Rp50 juta telah disetorkannya pada oknum tersebut sebagai biaya pendaftaran di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) untuk memenangkan tender.

“Dia meyakinkan saya akan menang lelang tender, komisinya 10 persen. Namun syaratnya saya DP dulu buat disetorkan ke Disbangkim, nanti didaftarkan ke LPSE,” katanya.

Ramli mengaku tergiur dengan tawaran tersebut sehingga merelakan uang perusahaannya senilai Rp50 juta untuk disetorkan kepada Topik.

Namun hingga pemenang tender proyek tersebut sudah diumumkan di LPSE, kata dia, pihaknya dinyatakan tidak berhasil lolos, bahkan oknum tersebut menghilang dan sulit ditemui.

“Saya berencana akan melaporkan sikap Topik ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi untu menjatuhkan sanksi pada oknum tersebut,” ucapnya.[ISH]

BEKASI TOP