Bekasi Online

Kapolsek Muara Gembong Sisir Wilayah Perairan

Kapolsek Muara Gembong, AKP Sigit Sudarmono saat melakukan patroli air di perbatasan perairan laut Jawa.[HSB]
Kapolsek Muara Gembong, AKP Sigit Sudarmono saat melakukan patroli air di perbatasan perairan laut Jawa.[HSB]
POSBEKASI.COM – Kapolsek Muara Gembong, AKP Sigit Sudarmono,SH,MM, memimpin langsung patroli air dengan cara menyisir perbatasan perairan di Laut Jawa. Penyisiran perairan dilakukan di Kampung Nelayan, Desa Muara Bendera, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Kamis 5 Januari 2017.

Bersama Kanit Patroli Aipda M Muji dan anggota Samapta, Kapolsek memantau kegiatan masyarakat dan juga hutan lindung serta hewan langka Lutung Jawa.

“Patroli ini rutin kita lakukan guna memantau langsung keamanan di tengah-tengah masyarakat, termasuk memastikan habitat hewan langka Lutung Jawa aman dari pemburuan,” kata AKP Sigit di Muara Gembong, Kamis 5 Januari 2017.

Untuk memantau wilayah hukumnya, AKP Sigit rutin menyisir perbatasan laut dan berpatroli ke enam desa yang ada di Muara Gembong, yakni Desa Jayasakti, Desa Harapan Jaya, Desa Pantai Mekar, Desa Pantai Sederhana, Desa Pantai Bakti dan Desa Pantai Bahagia. Dengan luas daerah 13.000 hektar dan jumlah penduduk sebanyak 45.000 jiwa.

Dimana Gembong sebelah utara berbatasan dengan pesisir laut Pantai Jawa, wilayah timur berbatasan dengan Kabupaten Karawang, sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Cabang Bungin Tambelang dan Babelan Bekasi. Sebelah barat berbatasan dengan pesisir Pantai Jawa arah Teluk Jakarta.

“Muara Gembong memiliki wilayah daratan dan perairan perlu penanganan khusus, sehingga kita lebih sering patroli memantau perbatasan laut guna mengantisipasi berbagai kejahatan yang datang dari jalur laut,” terang AKP Sigit.

Pantauan di msyarakat juga dilakukan dengan mengaktifkan Binmaspol agar seluruh kegiatan masyarakat dapat diketauhi dan terdeteksi secara dini apabila ada tindak pidana atau kejahatan lainnya. “Tentu saja ini semua untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat Muara Gembong yang pada umumnya berprofesi sebagai petani dan nelayan,” tuturnya.[HSB]

4.

BEKASI TOP