Bekasi Online

Pemko Bekasi Tanam 500 Pohon, Ini Pemenang Hari Cinta Puspa dan Satwa

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu tanam pohon pada peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa, Kamis 22 Desember 2016.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu tanam pohon pada peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa, Kamis 22 Desember 2016.[ISH]
POSBEKASI.COM – Peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa 2016 Kota Bekasi ditandai dengan penanaman 500 bibit pohon diwilayah  Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara, Kamis 22 Desember 2016.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu ikut menaman satu bibit pohon tepatnya di lahan saluran irigasi. Selain itu, penanaman pohon dilakukan oleh kalangan kaum wanita.

Ahmad Syaikhu berharap hari cinta puspa dan satwa memotivasi seluruh elemen warga Kota Bekasi untuk lebih menggalakan penanaman pohon dan melestarikan satwa.

“Jika semua elemen bergerak untuk menghijaukan Kota Bekasi niscaya tempat tinggal kita akan semakin, sehat, teduh dan rindang,” kata Syaikhu.

“Melimpahnya pohon sebagai penopang siklus kehidupan terutama air dan oksigen. Mengembalikan alam lebih teratur sehingga siklus air, alam lebih sehat lagi. Pemkot akan terus banyak menanam pohon di tempat yang memungkinkan ditanami,” katanya.

Ditambahkannya, dalam memilih jenis pohon terutama yang bisa dimanfaatkan satwa terutama burung-burung untuk mencari makan. Banyak menanam jenis pohon Salam seperti yang terdapat di rumah dinasnya.

“Banyak menanam pohon dan memberikan perawatan dan kasih sayang akan banyak lagi kicauan burung-burung berdatangan. Apalagi ditanam pohon Salam,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bekasi Supandi Budiman mengatakan pihanya bersama warga Kota Bekasi dan pihak swasta telah menanam 69 ribu pohon selama kurun waktu 2013-2016. Dan ini kata dia melampaui target RPJMD dengan 5000 penanaman pohon.

“Seperti penambahan 500 pohon di wilayah kali Abang Tengah di jalur irigasi. Ini kita tanam bersama peran pemuda masyarakat dan stakeholder terkait lainnya,” kata Supandi Budiman.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama masyarakat pada peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa, Kamis 22 Desember 2016.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama masyarakat pada peringatan hari Cinta Puspa dan Satwa, Kamis 22 Desember 2016.[ISH]
Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa 2016, BPLH Kota Bekasi juga menyerahkan sejumlah penghargaan lingkungan. Berikut daftarnya pemenangnnya:

  1. Sekolah Berbudaya Lingkungan
  2. Tingkat Sekolah Dasar

Juara 1 SD Quantum Indonesia

Juara 2 SDN Cikiwul II

Juara 3 SDN Mustika Jaya IV

Juara Harapan SDN Duren Jaya IV

  1. Tingkat SMP

Juara 1 SMPN 10

Juara 2 SMPN 13

Juara 3 SMPN 6

Juara harapan SMPN 41

  1. Tingkat SMA/SMK

Juara 1 SMAN 3

Juara 2 SMAN 8

Juara 3 SMAN 9

Juara Harapan

SMA Islam Panglima Soedirman

  1. Lomba Cerdas Cermat Lingkungan Hidup

Juara 1 SMPN 1

Juara 2 SMPN 10

Juara 3 SMPN 8

  1. Lomba Pembuatan Lubang Resapan Biopori

Juara 1 Kecamatan Pondok Melati

Juara 2 Kecamatan Bekasi Barat

Juara 3 Kecamatan Bantargebang.[ISH]

BEKASI TOP