Bekasi Online

Polsek Setu Latih Teknik Keterampilan Satpam Grand Residence

Binmaspol Desa Cijengkol, Bripka Asfarokhim, saat melatih dan membina teknik Satpam Perumahan Grand Residence, Desa Cijengkol, Rabu 21 Desember 210.[RAD]
Binmaspol Desa Cijengkol, Bripka Asfarokhim, saat melatih dan membina teknik Satpam Perumahan Grand Residence, Desa Cijengkol, Rabu 21 Desember 210.[RAD]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu menggelar pelatihan dan pembinaan satuan pengaman (Satpam) Perumahan Grand Residence, Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu 21 Desember 210.

Latihan dan pembinaan Satpam tersebut dipimpin Binmaspol Desa Cijengkol, Bripka Asfarokhim, diikuti belasan anggota Satpam.

Bhabinkamtibmas sebagai leader mengatur masyarakat dalam menangani segala permasalahan di masyarakat seperti yang dilakukan Bripka Asfarokhim memberikan teknik-teknik keterampilan dalam menjaga keamanan di lingkungan kantor maupun perumahan.

“Pelatihan dimulai dari fisik, sistem Patroli baik roda dua maupun roda empat serta penjagaan siang maupun malam hari,” kata Kpolsek Setu AKP Agus Rohmat,SH, melalui Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman di Desa Cijengkol, Rabu 21 Desember 210.

Begitu pula pengamanan rumah kosong (rumsong) yang kerap menjadi sasaran pelaku pencurian terutama pada masa liburan yang ditinggal oleh pemiliknya.

“Pada liburan mudik Natal atau tahun baru ini perlu ditingkatkan pengamanan dan mewaspadai orang-orang yang masuk perumahan. Bagi orang asing atau tidak dikenal perlu dilakukan penceghan dengan menanyakan maksud dan tujuan serta memperlihatkan identitas orang tersebut,” tutur Parjiman.

Selain itu, Satpam atau pengamanan dilingkungan meningkatkan kordinasi dengan RT/WR agar Kamibmas dapat terjaga dengan baik.

“Sinergikan keamanan baik pada internal Satpam maupun dengan RT/RW juga pada Polsek atau Pospol terdekat, sehingga dapat mencegah berbagai tindak kejahatan termasuk pencurian kenderaan bermotor,” ujarnya.[RAD]

4.

BEKASI TOP