Bekasi Online

Cipkon Rayonisasi Polsek Muara Gembong dan Cabang Bungin Antisipasi Teroris

Polsek Muara Gembong dan Cabang Bungin menggelar Cipkon Rayonisasi dengan target sasaran teroris, Rabu 21 Desember 2016.[EZI]
Polsek Muara Gembong dan Cabang Bungin menggelar Cipkon Rayonisasi dengan target sasaran teroris, Rabu 21 Desember 2016.[EZI]
POSBEKASI.COM – Polsek Muara Gembong dan Polsek Cabang Bungin menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Rayonisasi dengan sasaran terorisme, bahan peledak, senjata api (senpi), senjata tajam (sajam) dan narkotika.

“Maraknya terorisme akhir-akhir ini menjadi perhatian Polri, sehingga perlu kita lakukan operasi Cipkon guna mengantisipasi berbagai tindak kejahatan,” kata Kapolsek Muara Gembong AKP Sigit Sudarmono,SH, di Kabupaten Bekasi, Rabu 21 Desember 2016.

Menurutnya, operasi Cipkon Rayonisasi dengan Polsek Cabang Bungin yang merupakan Polsek berdampingan dengan Polsek Muara Gembong untuk mengantisipasi pengamanan di dua wilayah.

“Cipkon Rayonisasi untuk mengamankan dua wilayah sekaligus dari pelaku-pelaku terorisme dan pelaku kejahatan lainnya,” ujarnya.

Cipkon Rayonisasi memeriksa kenderaan bermotor, Rabu 21 Desember 2016.[EZI]
Cipkon Rayonisasi memeriksa kenderaan bermotor, Rabu 21 Desember 2016.[EZI]
Operasi Cipkon Rayonisasi yang digelar di depan Mapolsek Muara Gembong, Jalan Raya Muara Gembong Nomor 10, Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Muara Gembong Aiptu Sugiarto,SH, dan Kanit Binmas Polsek Muara Gembong Ipda Andi Suprayogi,Sos. Sedangkan dari Polsek Cabang Bungin dipimpin oleh Kanit Sabhara, Iptu Bambang.

Dalam operasi tersebut sejumlah kenderaan roda empat maupun sepeda motor dihentikan dilakukan pengeledahan untuk memastikan pengendara atau masyarakat tidak membawa bahan peledak, senpi, sajam dan narkotika.

Sebagaimana diketauhi, Tim Anti Teror Densus 88 Mabes Polri melakukan penggerebekan terduga pelaku terorisme di Tangerang Selatan (Tangsel), menewaskan tiga teroris dan seorang ditangkap hidup-hidup.

Begitu pula penangkapan teroris di Sumatera Utara dan Sumatera Barat di hari yang sama dengan penangkapan di Tangsel yakni pada Rabu 21 Desember 2016.[EZI]

BEKASI TOP