Bekasi Online

Sindikat Pencuri Minimarket Berhasil Bawa Kabur Rp40 Juta dari Alfamart Tridaya Sakti

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Sindikat pencurian minimarket berhasil membobol Alfamart di Perumahan Tridaya Jaya RT 1 RW 7, Desa Tridaya Sakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Pelaku berhasil membawa kabur uang Rp40 juta dan puluhan bungkus rokok pada Selasa 22 Nopember 2016.

Dewi Kartika, 22 tahun, karyawan minimarket tersebut mengatakan pencurian baru diketahui sekitar pukul 06.10 WIB ketika dia bersama dengan temannya, Siti, hendak membuka toko. Keduanya terkejut melihat plafon di bagian belakang jebol serta kondisi toko acak-acakan. “Lubang plafon yang jebol cukup besar,” kata Dewi.

Kemudian Dewi melaporkan hal tersebut kepada kepala toko, lalu diteruskan ke Kepolisian Sektor Tambun. Tak lama kemudian, aparat dari kepolisian setempat tiba di lokasi kejadian.

“Kami masih melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Tambun, AKP Bobby Kusumawardhana.

Menurut Kapolsek, berdasarkan hasil identifikasi, pelaku menggasak uang tunai Rp38,6 juta dari dalam brankas serta Rp1,5 juta dari laci kasir. Tak hanya itu, pelaku juga menggondol puluhan rokok yang dipajang di rak.

“Pelaku merusak brankas dan laci kasir untuk mengambil uang yang disimpan di dalamnya,” katanya.

Kapolsek mengatakan, pelaku diduga lebih dari satu orang. Adapun modusnya adalah diduga memanjat ke atap, lalu masuk dengan cara menjebol plafon di bagian belakang. Pelaku lalu merangsek ke dalam toko kemudian mengacak-acak toko.

“Kami akan memeriksa rekaman kamera pengawas untuk mengidentifikasi pelaku.” pungkas Kapolsek.[LIN]

BEKASI TOP