Bekasi Online

Cipkon Polsek Setu Sambangi Jalur Rawan

Polsek Setu menggelar Ciokon keberbagai tempat rawan tindak kejahatan.[IMA]
Polsek Setu menggelar Ciokon keberbagai tempat rawan tindak kejahatan.[IMA]
POSBEKASI.COM – Polsek Setu, Polres Metro Bekasi menggelar operasi rutin Cipta Kondisi (Cipkon) keberbagai lokasi dan daerah rawan tindak kejahatan.

Dengan berpatroli dan menyambangi wilayah-wilayah rawan kejahatan seperti lokasi ATM, SPBU, minimarket sampai pemukiman warga di desa-desa.

Aiptu Parjiman yang bertugas sebagai pimpinan operasi Cipkon, Selasa 15 Nopember 2016 malam, dengan kekuatan personil 9 anggota Polsek Setu dan 2 anggota Pokdar Kamtibmas yang langsung dipimpin Ketua Pokdar Riky, berkeliling menggunakan 2 unit kendaraan patroli melalui rute atau jalan-jalan rawan.

Dibawah kendali Aiptu Parjiman yang juga Kasi Humas Polsek Setu itu juga menyambangi rumah sakit. Dimana pada petangnya, ada warga yang meminta tolong Patroli Mobile Polsek Setu untuk diantar pulang ke rumah setelah opname beberapa hari di rumah sakit.

Aiptu Parjiman pimpin operasi Cipkon dengan menyambangi jalur-jalur rawan tindak kejahatan.[IMA]
Aiptu Parjiman pimpin operasi Cipkon dengan menyambangi jalur-jalur rawan tindak kejahatan.[IMA]
Berbagai desa dan perumahan yang disambangi polisi itu diantaranya Perumahan GSP, Mustika Gandaria Ciledug, Perum Mustika Grande, BTR, Grand Residence, MMR, GMM, GPM dan Tamanrahayu 2, juga memantau Kali Sadang yang saat ini tengah meluap.

Pantauan juga dilakukan pada kantor-kantor baik instansi pemerintah maupun swasta, seperti balai desa, Bank Jabar, SPBU maupun pedagang yang buka sampai dinihari.

Pantauan pada pemukiman yang terendam banjir akibat drainase serta danau sudah tidak  lagi dapat menampung air hujan, sehingga air merendam pemukiman warga, menjadi perhatian khusus Polsek Setu dalam mengantisipasi kerawan pencurian baik pencurina kenderaan bermotor, curas maupun curat.

“Kita melakukan upaya pencegahan dan memberi rasa aman dan nyaman warga yang tengah beristirahat malam hari. Kita juga mewaspadai tindak kejahatan baik didaerah rawan, tempat-tempat usaha sampai rumah sakit maupun di pemukiman warga yang terkena dampak banjir,” kata Aiptu Parjiman, Rabu 16 Nopember 2016.[IMA]

BEKASI TOP