Bekasi Online

Tingkatkan SDM Aparatur, Pemkot Bekasi Jajaki Kerjasama dengan IBM

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan Rektor IBM Drs Suryatmono bersama sataf pengajar Kampus IBM.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dan Rektor IBM Drs Suryatmono bersama sataf pengajar Kampus IBM.[ISH]
POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi berencana menjajaki kerjasama peningkatan kualitas aparaturnya tentang program pendidikan Sarjana (S1) dengan Institut Bisnis Muhamadiyah (IBM) Bekasi.

Diinformasikam IBM Bekasi menyediakan program studi Manajemen, akuntansi, ekonomi Islam, ekonomi pembangunan, komunikasi (penyiaran) dan teknik informatika.

Melalui program kerjasama ini aparatur Pemkot Bekasi diharapkan bisa memanfaatkan bentuk program kerjasama guna meningkatkan kompetensinya masing-masing.

Seperti kita ketahui, Pemkot Bekasi melakukan kerjasama program serupa dengan beberapa perguruan tinggi swasta di Bekasi seperti STMIK Bani Saleh dan Universitas Krisnadwipayana.

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu dalam kunjungan kerjanya, Selasa 1 Nopember 2016, mengunjungi Kampus IBM di Kompleks Sentra Niaga, Jalan Ahmad Yani, membahas hal tersebut dengan Rektor IBM, Drs Suryatmono.

Ia menyambut baik kerjasama ini dan harapannya semoga dengan aparatur yang memiliki kompetensi yang baik maka pelayanan kepada masyarakat akan semakin maksimal.

“Terus terang, dengan kehadiran IBM di Kota Bekasi,saya mengapresiasi, karena IBM juga memberikan support betul pada peningkatan SDM Pemkot Bekasi,” ungkap Wakil Walikota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu.

Lanjut Ahmad Syaikhu, kerjasama dengan IBM sesuai dengan Visi Kota Bekasi mewujudkan pembangunan masyarakat Maju, Sejahtera dan Ihsan.

Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi, Drs.Suryatmono mengatakan atas nama management sangat berterima kasih, karena Wakil Walikota Bekasi berkenan hadir berkunjung ke IBM.

“Pada awalnya, kami memang sudah merencanakan beraudensi untuk minta ketemu di kantornya. Tapi setelah mendapatkan informasi, ternyata pak wakil yang akan datang untuk silaturahmi ke IBM.

Lebih lanjut, Suryatmono menyampaikan kabar gembira juga, menindaklanjuti pembahasan terkait kerjasama dengan Pemkot Bekasi akan meningkatkan SDM di bidang Bisnis.

“Kami dari IBM akan memfasilitasi pegawai ASN Pemkot Bekasi yang ingin melanjutkan kuliahnya dengan potongan harga 25 persen. Dan kami berharap, kerjasama ini dengan Pemkot Bekasi akan terus berjalan,” jelasnya.[ISH]

BEKASI TOP