Bekasi Online

Syaikhu: Generasi Muda Tiru Etos Kerja Ulama

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama para pelajar Yayasan Al Wathoniyah, Jalan Bintara 9 Bekasi Barat, Selasa 1Nopember 2016.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama para pelajar Yayasan Al Wathoniyah, Jalan Bintara 9 Bekasi Barat, Selasa 1Nopember 2016.[ISH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu menampilkan sepenggal video dokumenter mengenai sejarah dan perjuangan tokoh kyai dan ulama dalam menyebarkan agama Islam khususnya ulama asal Betawi.

Video ini ia tampilkan disela penjelasannya mengenai Bekasi Smart City di depan para pelajar Yayasan Al Wathoniyah, Jalan Bintara 9 Bekasi Barat, Selasa 1Nopember 2016.

Hal ini dimaksudkan Syaikhu untuk mengajak para pelajar generasi muda untuk meniru etos kerja dan semangat para alim ulama tersebut bisa menjadi tokoh besar hingga berprestasi ditingkat Internasional.

Ia menyebutkan salah satu nama terkenal Syeh Junaid Al Betawi Imam Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi yang merupakan tokoh asli Betawi pada pertengahan Abad ke-19.

Dan semangat mencontoh etos kerja ulama ini menurutnya sangat diperlukan guna menjadi generasi muda yang unggul dan berkarakter berbekal semangat yang ditanamkan generasi terdahulu.

“Kebesaran tokoh besar ini bisa diikuti kita dan anak-anak, siswa-siswi bagaimana etos kerja ulama daerah menjadi tokoh besar dan internasional seperti Ulama Syeh Junaid Al Batawi termasyhur sebagai Imam Besar Masjidil Haram” kata Wawali.

Menurutnya, dalam era sekarang didunia digital menuntut kita agar mengikuti perkembangan zaman. Dahulu kata dia,  kitab dipelajari langsung membaca kitab yang tebal namun sekarang bisa belajar melalui resume kitab digital. Diharapkan kajian kitab dapat lebih diperdalam.

“Ini harapan kepada generasi muda agar melek teknologi agar mampu mengikuti perkembangan zaman. Menghasilkan produk teknologi yang mempermuda kita,” katanya.

Ketua Yayasan Al Wathoniyah KH Hasan Basri mengungkapkan rasa syukur atas kehadiran Wakil Walikota Ahmad Syaikhu. Dan dengan kehadiran salah satu pimpinan daerah ke yayasan pendidikannya mampu memotivasi pelajar dan guru.

Diyayasannya memiliki jenjang pendidikan mulai dari tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA. Dan selain pelajaran umum juga diisi penanaman nilai Islami.

“Yayasan kami terus berupa mencetak generasi muda yang handal dan memiliki akhlah yang baik. Ini juga dilakukan kami untuk kemajuan pendidikan di Kota Bekasi sejak era pemisahan kota dan kabupaten Bekasi,” kata KH Hasan Basri.[ISH]

BEKASI TOP