Wawali Sosialisasi BSC di SMK Bina Karya Mandiri 2

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama para pelajar SMK Bina Karya Mandiri 2.[ZAI]

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama para pelajar SMK Bina Karya Mandiri 2.[ZAI]

POSBEKASI.COM – Pemerintah Kota Bekasi terus giat mesosialisasikan Bekasi Smart City (BSC). Dalam berbagai kesempatan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu mesosialisasikan ke pelajar-pelajar di Koata Bekasi.

Seperti, Kamis 27 Oktober 2016, sosialisasi BSC pada puluhan pelajar SMK Bina Karya Mandiri 2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu.

Kehadiran orang nomor dua di Kota Bekasi ini menjadi perhatian tersendiri bagi para pelajar. Syaikhu yang meninjau bengkel kerja perakitan motor para siswa yang sedang didampingi pengajar dari Honda Motor.

“Jarang sekali mendapat kesempatan bersalaman dengan pimpinan Kota Bekasi. Tadi juga sempat lihat bengkel perakitan motor dan ruang belajar lainnya,” kata Fahri Setiawan, salah satu siswa dari bidang Teknik Sepeda Motor.

Akhir-akhir ini, Wawali Syaikhu rutin melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mengenalkan BSC dan mendapat dukungan semua elemen masyarakat termasuk para generasi muda.

“Konsep BSC menjadi salah satu upaya pemerintah mengatasi berbagai persoalan. Sedikit demi sedikit proses perbaikan terus berjalan,” kata Wawali didepan para pelajar.

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama para pendidik SMK Bina Karya Mandiri 2.[ZAI]

Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu bersama para pendidik SMK Bina Karya Mandiri 2.[ZAI]

Banyak permasalahan di Kota Bekasi kata Syaikhu yang harus diperbaiki, seperti kualitas jalan dan saluran, persampahan, banjir, kemacetan, lingkungan, pelayanan publik baik dari segi pemerintahan, pendidikan dan kaitan dengan kesehatan.

“Sumbangsih pemikiran dan informasi permasalahan ini kita harapkan untuk ditindaklanjuti. Untuk mewujudkan BSC harus melibatkan semua unsr elemen masyarakat tidak hanya peran pemerintah saja,” terangnya.

Kota Bakasi strategis menjadi kota besar yang kini kepadatan penduduk mencapai 2,5 juta jiwa. SDM Kota Bekasi sangat potensial menjadi penggerak perubahan ke arah yang lebih baik termasuk peran pelajar generasi muda diharapkan dapat terus berprestasi.

“Semua diperlukan untuk inovasi kreatifitas, dinamis dan sikap disiplin yang akan mampu mengantar kepada gerbang kesuksesan. Bersama mewujudkan masyarakat Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan,” katanya.[ZAI]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.