Bekasi Online

SMAN 5 Kota Bekasi Targetkan Terbaik UN se-Jabar

SMAN 5 Kota Bekasi.[DOK]
SMAN 5 Kota Bekasi.[DOK]
POSBEKASI.COM – Sekolah Menengah Atas Negeri 5 Kota Bekasi, Jawa Barat, menargetkan siswanya meraih peringkat pertama dalam perolehan nilai terbaik Ujian Nasional 2016 se Provinsi Jawa Barat.

“Tahun 2015 kita mendapat ranking dua terbaik se-Jawa Barat. Mudah-mudahan tahun ini ranking pertama di Jawa Barat,” kata Kepala SMAN 5 Kota Bekasi Neni Nuraeni di Bekasi, kemaren.

Dia mengatakan, pihak sekolah berkeinginan untuk meraih peringkat pertama di Jawa Barat dengan nilai rata-rata kelulusan siswa yang paling tinggi di provinsi setempat.

SMAN 5 Kota Bekasi terdata mendapatkan hasil UN tertinggi kedua se-Jawa Barat untuk jurusan IPA dan IPS melalui UN berbasis komputer pertama di Kota Bekasi.

Dikatakan Neni, pada saat itu sekolahnya berhasil memperoleh rata-rata kedua terbaik setelah Kota Bandung, Jawa Barat.

Untuk mencapai target terbaik 2016, kata dia, pihaknya telah melaksanakan sejumlah persiapan pelaksanaan UN kepada para 331 siswanya.

“Kita juga sudah meraih Sertifikasi Kejujuran yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2015 lalu,” katanya.

Sementara itu, pelaksanaan UN hari pertama, Senin (4/4/2016) di SMAN 5 Kota Bekasi berjalan lancar, tanpa ada kendala teknis yang berarti.

“Khusus di SMAN 5, pelaksanaan UNBK sudah dua kali pelaksanaan, tahun ini dan tahun ajaran 2015 lalu. Semua berjalan lancar tidak ada masalah,” katanya.

Menurutnya, pihaknya menerima laporan pelaksanaan UNBK kali ini, lebih siap karena para murid yang mengikuti telah diberikan latihan pengisian soal UN.

“Kerja sama dengan PLN, kita memita support untuk memberikan pelayanan agar tidak mematikan listrik saat pelaksanaan ujian,” katanya.

SMAN 5 menggunakan UPS (Uninterruptable Power Supply) guna mengantisipasi pemutusan aliran listrik PLN.[ANT/FER]

BEKASI TOP