Bekasi Online

Dua Polisi dan Seorang Pengunjuk Rasa Terluka Akibat Bentrokan

Bentrokan antara Polisi dengan pengunjuk rasa.[DOK]
Bentrokan antara Polisi dengan pengunjuk rasa.[DOK]
POSBEKASI.COM – Massa yang tergabung dalam Aliansi LSM dan Karang Taruna Kabupaten Karawang, bentrok dengan aparat kepolisian.

Bentrokan terjadi saat unjuk rasa yang digelar Aliansi LSM dan Karang Taruna di sekitar kawasan industri Karawang International Industrial City, Rabu 12 Oktober 2016.

Aksi unjuk rasa yang digelar Aliansi LSM dan Karang Taruna Karawang itu terkait pengelolaan limbah bernilai ekonomis PT Indotech Metal Nusantara.

Suasana aksi yang memanas hingga massa melempari botol, kayu dan batu ke arah polisi. Akibatnya dua anggota polisi dan seorang anggota polisi mengalami luka-luka.

Serangan tersebut dibalas anggota polisi dengan tembakan gas air mata dan melakukan pengejaran hingga massa berlarian menyelamatkan diri.

Suasana yang tidak terkendali, membuat sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat ringsek ditabrak kendaraan water cannon Polres Karawang terus berusaha menghalau dan mengejar massa.

Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra mengatakan, penyebab ricuhnya unjuk rasa yang berakhir bentrok itu karena massa menyerang polisi dengan melempar botol.

“Saat itu, mereka baru mau mulai berorasi. Tapi tiba-tiba ada yang melempar botol ke arah polisi,” katanya.[BEN]

BEKASI TOP