Bekasi Online

Ratusan Pegawai Pemko Bekasi Ikuti Pelatihan Kebakaran

Apel latihan pemadam kebakaran oleh pegawai Pemko Bekasi.[ISH]
Apel latihan pemadam kebakaran oleh pegawai Pemko Bekasi.[ISH]
POSBEKASI.COM – 150 staf pelaksana dari tiap SKPD Pemko Bekasi termasuk staf kecamatan dan kelurahan menggelar simulasi dan pelatihan pencegahan kebakaran, Rabu 12 Oktober 2016.

“Kita tahu bersama bahaya kebakaran bisa terjadi kapan saja dan di mana saja dan mampu menghanguskan aset dan harta benda termasuk mengancam keselamatan diri. Termasuk peristiwa kebakaran di Kantor BPPT Kota Bekasi di Jalan Juanda yang menghanguskan keseluruhan tiga lantai isi gedung beberapa waktu lalu,” kata Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Tedi Hafni, saat apel pelatihan di Plasa Kantor Walikota Bekasi.

Untuk itu kata Tedi, pihaknya mengadakan pelatihan dan simulasi pencegahan bahaya kebakaran yang diikuti ratusan pegawai Pemko Bekasi untuk dilatih petugas Damkar menggunakan perlengkapan alat pemadam api ringan maupun media karung goni basah untuk memadamkan api.

“Ini upaya kita mempersiapkan diri terutama para pegawai untuk pencegahan dini bahaya kebakaran di kantor masing-masing. Dua kali sudah kebakaran di kantor pemkot yakni di Kantor BPPT dan kantor Walikota,” ungkap Tedi.

Tedi mengatakan, tiga pegawai di masing-masing instansi untuk ikut berpartisipasi dalam pelatihan dan simulasi. Dan dari hasil pelatihan ini, bisa di sampaikan kepada staf dan pejabat di lingkungan kerja masing-masing.

“Dengan begitu kita tau cara terbaik melakukan pencegahan dini kebakaran sebelum petugas Damkar datang ke lokasi kebakaran,” kata Tedi.[ISH]

BEKASI TOP