Desember, PKS Umumkan Tiga Balon Walikota Bekasi

Partai Keadilan Sejahtera

Partai Keadilan Sejahtera

POSBEKASI.COM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, akan mengumumkan tiga bakal calon kepala daerah setempat pada Desember 2016 untuk berkompetisi di Pilkada 2018.

“Saat ini kami sudah membentuk Tim Pemenangan Pilkada Kota Bekasi yang beranggotakan 11 orang kader,” kata Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara di Bekasi, kemaren.

Menurut dia, tim yang dibentuk sesuai Surat Keputusan DPW PKS Jabar No 131/SKEP/AJ-PKS/1437 23 itu langsung melakukan penjaringan nama-nama kader terbaiknya untuk diajukan sebagai bakal calon kepala daerah Kota Bekasi periode 2017-2022.

“Tim ini diberikan amanah oleh DPW PKS Jabar untuk melaksanakan program di internal PKS Kota Bekasi mulai dari penjaringan, penyaringan, pemilihan umum internal hingga uji publik,” katanya.

Kegiatan itu akan memunculkan tiga nama kandidat yang disodorkan kepada DPW melalui rekomendasi DPD untuk diusung pada Pilkada 2018.

Heri mengatakan, tiga nama kader terbaik itu akan dimunculkan ke publik pada Desember 2016 untuk kembali diuji secara publik.

“Setiap keputusan itu secara demokratis, sehingga melibatkan seluruh kader inti yang berjumlah 2.000 orang se-Kota Bekasi. Mereka inilah yang nantinya diminta untuk mengusulkan nama-nama yang pas diusung untuk bakal calon wali kota ataupun wakil wali kota Bekasi,” katanya.

Heri menargetkan, pertengahan Oktober 2016 tim sudah memunculkan sepuluh orang kader untuk diuji, baru pada tahapan berikutnya dikerucutkan jumlahnya menjadi tiga orang.

“Kita akan menggelar uji publik dan survei serta memasukkan tokoh partai lain yang dianggap memiliki peluang untuk dicalonkan PKS dalam Pilkada Kota Bekasi,” katanya.[ANT/ISH]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.