Bekasi Online

Pemko Bekasi Tangkal Bahaya Narkoba

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[IDH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu.[IDH]
POSBEKASI.COM – Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu bersama Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kota Bekasi, Jarnuji,  melakukan dialog interaktif dengan pendengar radio dakta membahas bahaya narkoba.

Ahmad Syaikhu mengatakan beberapa kebijakan pemerintah Kota Bekasi diantaranya dari segi pencegahan dan kedua, bantuan rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

Pencegahan diantaranya sosialisasi bahaya narkoba di masyarakat dan pelajar kemudian pengecekan tes urin. Selain itu mengintensifkan operasi keliling rutin yang dilakukan satpol PP.

“Sosialisasi juga terus dilakukan kepada masyarakat dan pelajar akan bahaya narkoba bagi masa depan generasi muda,” kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Dan kata dia pemerintah akan terus berupaya mengajak masyarakat menambah kepeduliannya terhadap lingkungan agar bebas dari ancaman narkoba. Perangi narkoba dengan meningkatkan pengawasan di lingkungan masyarakat.

“Narkoba menjadi ancaman serius bagi generasi muda. Aduan terkait permasalahan narkoba dapat di laporkan kepada pihak kelurahan, kecamatan, pihak keamanan wilayah dan kesbangpol,” kata Wawali Ahmad Syaikhu.

Selain itu, Kata Ahmad Syaikhu pemerintah melalui kesbangpol akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk menggelar secara rutin patroli malam.

“Ini terus kita upayakan sebagai bentuk pencegahan. anak-anak berusia sekolah yang bergerombol saat malam patut menjadi perhatian. Karena aktifitasnya cenderung kepada hal negatif. Kita di masyarakat dapat menegur dan menyuruh mereka pulang,” harap Wawali Ahmad Syaikhu.[IDH]

BEKASI TOP