Bekasi Online

Marina Bay Bekasi Masih Dalam Perencanaan

Marina Bay Singapura.[IST]
Marina Bay Singapura.[IST]
POSBEKASI.COM – Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kota Bekasi Dadang Ginanjar, menyambut baik keinginan Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang ingin membangun kolam renang Marina Bay Bekasi mirip seperti yang ada di negara Singapura.

“Kita sedang evaluasi tata ruang GOR agar peruntukan lahan bisa dioptimalkan untuk penambahan sejumlah vanue seperti pembangunan kolam renang yang diinginkan Pak Walikota,” kata Dadang saat hadir pada acara coffee morning Walikota bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi di Pendopo Kota Bekasi, Selasa 20 September 2016.

Untuk merealisasikan kolam renang tersebut, Dadang memperkirakan butuh lahan minimal 4.500 meter persegi. “Bangunan gedungnya bertingkat yang di bagian atasnya akan dibangun kolam renang untuk kepentingan publik maupun vanue olahraga renang sehingga terintegrasi dengan GOR dan cabang olah raga lainnya,” kata Dadang.

Diakuinya, sampai saat ini masih merencanakan peruntukan lahan bekas Kantor Imigrasi yang akan dipindah ke Teluk Pucung belum dapat memastikan kapan kolam renang tersebut direalisasikan secara fisik. “Tapi untuk rangkaian perencanannya segera kita mulai,” katanya.

Sebelumnya, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengungkapkan keinginannya memajukan wisata Kota Patriot dengan membuat wisata wahana air seperti Marina Bay Singapura di lahan bekas Kantor Imigrasi yang berada dalam kawasan Gelanggang Olahraga (GOR).

Hal itu dikatannya, saat menggelar coffee morning bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi di Pendopo Kota Bekasi, Selasa 20 September 2016.

“Kalau perlu kawasan GOR ditambah fasilitas kolam renang dengan fisik dan kualitas seperti Marina Bay Singapura,” ungkapnya.[ISH]

BEKASI TOP