Bekasi Online

Depresi Ekonomi, Pedagang Balon Gantung Diri Hingga Membusuk

Ilustrasi
Ilustrasi

POSBEKASI.COM – Polresta Bekasi Kota memastikan Umar Ali, 63 tahun, yang nekat gantung diri di kontrakannya Kelurahan Durenjaya, Bekasi Timur, Senin 19 September 2016, akibat depresi hingga memtuskan untuk gantung diri.

“Mayat korban kita temukan dalam kondisi gantung diri di kontrakannya Gang Delima RT002/RW002 Durenjaya, Bekasi Timur sekitar pukul 11.45 WIB,” kata Kabag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Evi Fatna, kemaren.

Dikatakannya, korban yang berprofesi sebagai pedagang balon diketahui sudah lama menderita penyakit komplikasi.

“Kondisi itu kita ketahui dari keterangan dua orang saksi yakni Ketua RT setempat Indra Mustadi dan pemilik kontrakan Rahmat,” terang Evi.

Dari keterangan saksi, penemuan mayat terjadi sekitar pukul 10.45 WIB saat warga sekitar mencium bau tidak sedap dari dalam kontrakan korban.

Oleh warga menemukan korban gantung diri di balik pintu masuk rumahnya menggunakan sutas tali tambang putih yang diikatkan ke kayu saluran udara jendela. “Diduga korban depresi ekonomi,” katanya.

Korban diketahui hidup seorang sendiri di rumah kontrakan kurang lebih satu tahun. “Mayat korban kita bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi sambil menghubungi keluarganya di Bengkulu,” terang Evi.[ISH]

BEKASI TOP