Bekasi Online

Tiga Tim Grup B Lolos Ke Delapan Besar

PON Jabar 2016.[IST]
PON Jabar 2016.[IST]
POSBEKASI.COM – Tiga tim kesebelasan Grup B lolos maju ke babak delapan besar Pekan Olahraga Nasional XIX/2016.

Kesebelasan Kalimantan Selatan berhasil bertengger di puncak klasemen grup B dengan mengantongi enam poin hasil pertandingan.

Selama tiga kali bermain di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, tim asuhan Mundari Karta memetik dua kali kemenangan dan satu kali kalah selama babak penyisihan berlangsung pada Jumat 16 September 2016 dan Minggu 18 September 2016.

Perolehan lima gol Kalimantan Selatan selama babak penyisihan dicetak oleh pemain Aidil Bogel Mundari sebanyak dua gol saat melawan Sumatera Selatan dan Nazarul Fahmi sebanyak dua gol saat menghadapi Sumatera Selatan dan Kalimantan Selatan, satu gol lainnya disumbang Rafi Udin saat menghadapi Sumatera Utara.

Namun Kalimantan Selatan sempat kecolongan tiga gol sepanjang pertandingan sehingga menyisakan selisih dua gol dengan total perolehan enam poin untuk dua kali kemenangan.

Kekalahan Kalimantan Selatan terjadi saat menghadapi kesebelasan Sulawesi Selatan, Minggu 18 September 2016 sore, dengan skor 2-1.

Kemenangan Sulawesi Selatan atas Kalimantan Selatan tersebut membuat tim asuhan Syarifuddin Umar bertengger di peringkat kedua puncak kelasemen babak penyisihan dengan mengumpulkan enam poin.

Sulawesi Selatan memperoleh dua kali kemenangan dan satu kali kalah sepanjang tiga agenda babak penyisihan.

Kesebelasan tersebut mengoleksi total empat gol yang didapat dari kaki pemain Amri Faizal sebanyak tiga gol dan Adi Setiawan satu gol.

Kesebelasan Sulawesi Selatan tercatat kecolongan empat gol sehingga hanya memperoleh selisih nol gol.

Minus gol itu terjadi saat menghadapi Sumatera Selatan yang kecolongan dua gol, Kalimantan Selatan kecolongan satu gol dan satu gol lainnya dicolong oleh Sumatera Utara.

Kesebelasan terakhir yang juga dipastikan lolos penyisihan adalah Sumatera Selatan yang meraih satu kali menang dan dua kali kalah.

Tim Sumatera Selatan memperoleh total tiga poin berkat satu kali menang dan dua kali kalah dengan selisih perolehan gol nol.

Pelatih Kalimantan Selatan Mundari Karta dalam konfrensi pers mengatakan rasa bangganya kepada para pemainnya meski tampil dengan jumlah yang minim.

“Mungkin kami satu-satunya tim yang hanya membawa 15 pemain pada PON kali ini. Itu pun kami beruntung karena pada menit terakhir Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama mau turun lapangan dan berlaga di PON,” katanya.

Dia mengaku masih melakukan evaluasi terhadap penampilan timnya untuk menghadapi laga berikutnya.

Klasemen Akhir Penyisihan Grup B PON XIX/2016 Grup B Tim Main Menang Seri Kalah Poin 1. Kalimantan Selatan 3 2 0 1 6 2. Sulawesi Selatan 3 2 0 1 6 3. Sumatera Selatan 3 1 0 2 3 4. Sumatera Utara 3 1 0 2 3.[ANT/ISH]

BEKASI TOP