Dua Pemain Persib Antusias Bermain di Piala Indonesia 2018

Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir, mengamankan bola saat melawan Sriwijaya FC pada laga Grup A Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). Persib menang 1-0 atas Sriwijaya FC.[bola]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Piala Indonesia 2018 mulai bergulir pada Selasa (8/5/2018). Turnamen ini diikuti sebanyak 127 tim peserta mulai dari Liga 3, Liga 2, dan Liga 1. Dua pemain Persib Bandung, Muhammad Natshir (kiper) dan Fulgensius Billy Paji Keraf, cukup antusias menyongsong bergulirnya turnamen ini.

Kendati, dipastikan jadwal bermain keduanya bersama rekan satu tim di Persib bakal bertambah padat lantaran selain tampil di Piala Indonesia, mereka tetap bermain di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

M.Natshir mengungkap dirinya tidak akan memandang remeh lawan-lawan yang akan dihadapi Persib di Piala Indonesia, meski pada fase awal, lawan mereka secara kualitas masih di bawah Persib.

Kiper yang akrab disapa Deden ini berharap rekan-rekannya di tim tetap berusaha maksimal untuk meraih yang terbaik meski Piala Indonesia sekelas turnamen.

“Yang pasti kami harus menjalankan pertandingan-pertandingan itu dengan berusaha semaksimal mungkin. Walau lawan yang akan dihadapi nanti levelnya ada yang di bawah kami, seperti PSKC Cimahi. Mereka tetap tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata,” ucap Deden di Bandung, Ahad 6 Mei 2018.

Kiper Persib bernomor punggung 1 ini menilai tim yang ada di kasta ketiga akan bermain lebih termotivasi ketika melawan tim besar sekelas Persib.

KLIK : Timnas Indonesia Putri U-16 Gagal ke Semifinal Piala AFF Setelah Ditekuk Laos

“Justru itu yang harus kami waspadai karena tim-tim kasta tiga pasti tenaganya berlipat ketika melawan tim besar,” lanjut Deden.

Hal senada diungkapkan Billy Paji Keraf. “Kami tidak bisa melihat lawan apakah itu dari Liga 1, Liga 2, atau Liga 3. Mereka pasti punya semangat. Apalagi melawan tim papan atas Indonesia. Justru kami harus lebih semangat dari mereka. Kami profesional dan kami tetap harus memberikan yang lebih baik lagi,” kata Billy.

Billy menambahkan Piala Indonesia 2018 bisa jadi jalan buatnya berkontribusi untuk Persib. Pasalnya, dengan Liga 1 2018 yang masih berjalan, sangat besar kemungkinan tim pelatih melakukan rotasi pemain.

“Ada Piala Indonesia, peluang saya untuk bermain terbuka karena Liga 1 dan Piala Indonesia ini membutuhkan waktu yang panjang. Sudah pasti pelatih akan melakukan rotasi pemain. Pokoknya apapun yang diberikan pelatih, saya harus siap saja,” tegas Billy.

Selama Liga 1 2018 bergulir, Billy baru mendapat kepercayaan dari pelatih Persib, Mario Gomez, saat pertandingan kontra Madura United (4/5/2018). Itupun hanya sebagai pemain pengganti. Tak heran pemain yang mengoleksi lima gol pada Liga 1 2017 ini sangat menyambut positif dengan adanya Piala Indonesia 2018.[bola]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.