Bekasi Online

9 ASN Pembolos Dipecat

Aparatur Sipil Negara (ASN).[DOK]
Aparatur Sipil Negara (ASN).[DOK]
POSBEKASI.COM – Sembilan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Bekasi diberhentikan secara tidak hormat.

Pemberhentian kesembilan ASN tersebut karena melakukan pelanggaran disiplin kerja sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“ASN yang dipecat karena tidak masuk kerja selama lebih dari 145 hari tanpa keterangan,” ujar Kepala Bidang Pembinaan Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, di Bekasi, Kamis 24 Nopember 2016.

Menurut Sayekti, selain memberhentikan sembilan ASN, 32 ASN mendapat sanksi teguran atas pelanggaran disipolin kerja.

“Seluruh pegawai itu terkena hukuman karena terbukti melakukan tindakan indisipliner. Selain ada yang diberhentikan, ada juga 12 pegawai yang diturunkan pangkatnya, delapan pegawai ditunda gajinya, empat orang dibebastugaskan dan satu pegawai hanya diberikan teguran tertulis,” ungkapnya.

Mereka yang diberi sanksi berasal Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yakni Dinas Pendidikan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kebersihan Kota Bekasi, yang mayoritas berasal dari golongan III atau staf.[BEN]

BEKASI TOP