Bekasi Online

Walikota Cari 50 ASN Cantik dan Ganteng untuk Layani Masyarakat

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[IDH}
Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.[IDH}
POSBEKASI.COM – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengungkapkan dirinya tengah mengumpulkan 50 pegawai dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memilikiparas menawan dan dapat diandalkan untuk bekerja sebagai public relation (PR) di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

“Upaya ini kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di sejumlah SKPD. Selain berparas menawan juga harus memumpuni secara ilmu sehinga dapat diandalkan,” kata Rahmat Effendi di Bekasi, kemaren.

Dikatakannya, ASN yang terpilih sebagai PR rencananya akan ditempatkan di SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yakni, Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Kesehatan.

“Tentu saja harus mengikuti seleksi, seperti tes kepribadian untuk menjadi PR yang baik layaknya sebuah perusahaan swasta ternama,” katanya.

Tentu saja yang dimaksudkan Walikota adalah ASN cantik dan ganteng yang terpilih diwajibkan mengikuti diklat selama satu bulan untuk tes kepribadian. “ASN ini kita siapkan untuk membantu pelayanan pada masyarakat. Harus mengertilah dengan keiinginan masyarakat, harus pintar. Jadi memanusiakan pelayanan secara prima sehingga pelayanan dapat langsung dirasakan masyarakat,” terangnya.

Untuk 50 ASN yang mengikuti seleksi oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) terdiri dari 30 ASN perempuan dan 20 ASN pria. “Untuk lulusan, bisa D3 dan S1 diperbolehkan, yang terpenting berparas tampan atau cantik dan memiliki ilmu dalam PR,” ujarnya.

Sebagai imbalan kinerja, Walikota akan memberi tunjangan khusus dan seragam pada PR tersebut. “Untuk itu harus sungguh-sungguh. Karena banyak yang mau sebagai PR,” ucapnya.[ISH]

BEKASI TOP