Bekasi Online

Menpora Takjub Lihat Stadion Patriot Chandrabaga

Stadion Patriot Chandrabaga.[DOK]
Stadion Patriot Chandrabaga.[DOK]
POSBEKASI.COM – Wacana pemanfaatan Stadion Patriot Chandrabaga sebagai vanue sepakbola untuk ajang ASEAN Games XVIII 2018 oleh Kemnpora disambut baik Pemerintah Kota Bekasi.

“Saya baru saja bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, beliau takjub dengan stadion Kota Bekasi dan berniat menjadikannya sebagai vanue untuk ASEAN Games,” kata Walikota Beksi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Kamis 15 September 2016.

Dikatakan Walikota, sebelum wacana tersebut terlebih dahulu dilakukan pengamatan oleh Kemenpora terhadap hasil pembangunan Stadion Patriot Chandrabaga yang terletak persis diseberang kantor walikota Jalan Ahmad Yani.

Stadion Patriot Chandrabaga yang merupakan kebanggaan warga Bekasi yang pembangunan fisiknya baru selesai dikerjakan itu menelan anggaran senilai Rp400 miliar memiliki sejumlah fasilitas standar internasional dengan kapasitas kursi penonton bisa menampung hingga 39 ribu orang.

Stadion Patriot Chandrabaga.[DOK]
Stadion Patriot Chandrabaga.[DOK]
Stadion Patriot Chandrabaga ini pertama kali digunakan dan dimanfaatkan untuk vanue Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang dimulai pada 14-26 September ini.

“Pak Menpora takjub dengan hasil pembangunan stadion kita, karena itu berniat memanfaatkannya untuk vanue sepakbola ASEAN Games sebagai lokasi alternatif Stadion Gelora Bung Karno Jakarta,” terangnya.

Dijadikannya alternatif  untuk vanue, saat ini Kemenpora mempertimbangkan Stadion Patriot Chandrabaga bilamana situasi Stadion Gelora Bung Karno tidak memungkinkan untuk digunakan pada ASEAN Games.

” GBK saat ini sudah sangat padat. Kalau tidak dilakukan perluasan, vanue sepakbola ASEAN Games bisa dialihkan ke Stadion Patriot Chandrabaga,”tuturnya.[ISH/ZAI]

BEKASI TOP