Bekasi Online

PON Jabar, Kota Bekasi Dulang Emas Pada Dua Cabor

Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat menyambut Api PON XIX Jabar yang tiba di Kota Bekasi pada Sabtu, 10 September 2016, sore.[ISH]
Wakil Walikota Bekasi H Ahmad Syaikhu saat menyambut Api PON XIX Jabar yang tiba di Kota Bekasi pada Sabtu, 10 September 2016, sore.[ISH]
POSBEKASI.COM – Sebanyak 72 delegasi atlet terbaik Kota Bekasi, siap bermain diajang Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat. Kota Bekasi memfokuskan pada dua cabang olahraga (cabor) berpotensi besar mendulang medali emas pada perhelatan olahrga akbar tersebut.

“72 atlet akan berkompetisi di cabang olahraga PON untuk membela Jawa Barat dengan prestasi yang akan mereka sumbangkan,” kata Wakil Walikota Bekasi, H Ahmad Syaikhu di Bekasi, kemaren.

Dikatakannya, saat ini Kota Bekasi ‘menjagokan’ dua cabang olahraga yang diproyeksikan mampu menyumbangka medali, yakni cabang sepatu roda dan cabang angkat besi.

“Dua cabang olahraga itu berpotensi besar mendulang prestasi pada PON nanti, di samping atlet cabang olahraga lainya yang saya kira juga sudah sangat matan latihannya,” ungkapnya.

Syaikhu menargetkan, 72 atlet asal wilayahnya dapat menyumbangkan minimal 14 medali untuk Jawa Barat. “Target kita minimal 14 medali dari seluruh cabang. Mudah-mudahan bis lebih,” ujarnya.

Syaikhu juga memastikan kondisi venue sepakbola PON di Stadion Patriot Chandrabaga di Jalan Ahma Yani, Bekasi Selata telah siap digunakan. “Terakhir kita cek, stadionnya sudah siap semua dan bisa dipakai untuk pertandingan,” ujarnya.[ISH]

BEKASI TOP