Bekasi Online

PDAM Tirta Bhagasasi Perluas Jaringan ke Cikarang Selatan

PDAM Tirta Bhagasasi
PDAM Tirta Bhagasasi

POSBEKASI.COM – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi, memperluas cakupan pelayanan ke dua kawasan perumahan di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Saat ini sedang dilakukam pemasangan sambungan baru di Perumahan Bumi Cikarang Asri (BCA) dan Perumahan Wahana Cikarang, Kabupaten Bekasi,” kata Kasubag Promosi PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Teddy Syam di Bekasi, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, di Perumahan BCA telah tersambung 1.100 sambungan langsung (SL) dan sudah operasional, sedang di Perumahan Wahana Cikarang, saat ini dalam pemasangan jaringan untuk melayani 848 sambungan langsung.

Pihaknya menargetkan penyambungan layanan air bersih di Wahana Cikarang akan rampung pengerjaannya pada September 2016.

Dikatakan Teddy, kedua perumahan tersebut telah mengajukan permohonan penyambungan jaringan air bersih sejak 2006.

“Baru tahun ini terlayani setelah ada pemasangan jaringan dan ketersediaan air baku yang diolah PDAM Cabang Cikarang Selatan,” katanya.

Selain dua perumahan tersebut, kata dia, masih ada dua perumahan lainnya di wilayah Kecamatan Cikarang Selatan yang saat ini masuk dalam daftar antrean pelanggan baru. “Secara bertahap permintaan itu akan kami penuhi,” katanya.

Dikatakan Teddy, permintaan kebutuhan air bersih di kawasan itu dikarenakan kualitas air tanah yang sudah mulai tidak layak akibat pesatnya pertumbuhan penduduk di lokasi tersebut.

Cikarang Selatan saat ini masuk dalam kawasan padat menyusul beroperasinya sejumlah kawasan industri dan pembangunan perumahan.

“Kehadiran kawasan industri di wilayah itu mendorong sejumlah pendatang ke lokasi itu untuk mencari pekerjaan,” katanya.[ANT/IDH/IMH]

BEKASI TOP